• Selasa, 5 Juli 2022

Survei IDM Strategic Tempatkan PDIP Partai Terkuat di Kota Bandung

- Kamis, 31 Maret 2022 | 23:22 WIB
Survei IDM Strategic menempatkan PDIP sebagai partai politik terkuat di Kota Bandung mengalahkan PKS dan Gerinda. (Istimewa)
Survei IDM Strategic menempatkan PDIP sebagai partai politik terkuat di Kota Bandung mengalahkan PKS dan Gerinda. (Istimewa)

INILAHKORAN,Bandung,- Survei IDM Strategic menempatkan PDIP sebagai partai politik terkuat di Kota Bandung mengalahkan PKS dan Gerinda.

Kendati citra PDIP sempat tercoreng dengan aksi seorang kadernya, namun survei menemukan responden yang merupakan representatif warga Kota Bandung tetap memilih PDIP.

Dalam keterangannya, IDM Strategic mengungkapkan, terkait dengan kontestasi politik, survei menemukan PDIP tetap mendapatkan pilihan yang cukup tinggi di Kota Bandung.

Baca Juga: Survei IDM Strategic Ungkap Ketidakpuasan Masyarakat Terhadap Kinerja Pemkot Bandung

Hasil survei menunjukkan PDIP masih menjadi partai yang cukup kuat di Kota Bandung dengan persentase 13,06%, disusul PKS 11,07%, dan Gerindra 8,10%.

Masih kecilnya angka pilihan partai politik di Kota Bandung dua tahun sebelum kontestasi 2024 dipengaruhi oleh mayoritas responden yang belum mau menentukan pilihan saat ini.

Ditambah juga dengan temuan bahwa indeks kemantapan pilihan politik responden menunjukkan kemungkinan perubahan pilihan yang cukup tinggi pada pemilihan 2024.

Baca Juga: Hasil Survei Tempatkan Popularitas Atalia Praratya Kamil Ungguli Yana Mulyana

Partai politik yang memiliki kaderisasi baik seperti Golkar (indeks 3,19) dan PKS (2,98), serta partai massa seperti PDIP (2,86) memiliki indeks kemantapan pilihan yang lebih tinggi dibandingkan dengan parpol lain.

Halaman:

Editor: Ghiok Riswoto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X