• Selasa, 5 Juli 2022

Jelang Lebaran Idul Fitri, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Menurun

- Kamis, 21 April 2022 | 12:53 WIB
Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanegara menegaskan kasus Covid-19 jelang Lebaran Idul Fitri di Kota Bandung menurun. (Yogo Triastopo)
Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanegara menegaskan kasus Covid-19 jelang Lebaran Idul Fitri di Kota Bandung menurun. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat adanya penurunan kasus aktif Covid-19 menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah. Meski begitu, masyarakat diminta tetap disiplin protokol kesehatan (Prokes).

"Kalau melihat temuan kasus kita sekarang, itu di bawah 50 bahkan 20, 24 kasus per hari. Alhamdulillah ya, dan mudah-mudahan terus menurun. Maka kita ingatkan masyarakat terus disiplin Prokes," kata Kadinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara, Kamis 21 April 2022.

Ahyani Raksanagara menyebut, kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung saat ini berada diangka 212 dengan tingkat kesembuhan yang masih tinggi. Keterisian tempat tidur, mengalami penurunan termasuk positivity rate.

Baca Juga: Jalur Cianjur-Bandung Putus Akibat Longsor, Pengendara Diimbau Tak Lalui Jalur Ini

"Pandemi ini kan masih berlangsung. Tetapi dinamikanya menurun dan dapat terkendali, dan tertangani. Tetapi begitu, kita tetap mengingatkan kondisi saat ini jangan sampai kembali naik. Tetap prokes dan vaksinasi," ucapnya.

Ahyani Raksanagara menambahkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan delapan puskesmas dienam wilayah Kota Bandung. Selain itu, akan menempatkan petugas di terminal, stasiun dan bandara.

"Kita siapkan personel lebih dari 300 orang. Itu terdiri dari Dinkes, dan relawan. Kita pastikan bahwa kita sudah sangat siap untuk melakukan tugas selama mudik Lebaran agar berjalan sesuai rencana. Kita juga menggandeng berbagai pihak," ujar dia. *** (Yogo Triastopo)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Selasa 5 Juli 2022

Selasa, 5 Juli 2022 | 08:05 WIB
X