• Selasa, 5 Juli 2022

Semangat Hari Kartini, Guru SDN 046 Sindanglaya Sebut Tidak Hanya Sebatas Ajang Berkebaya

- Kamis, 21 April 2022 | 20:50 WIB
guru SDN 046 Sindanglaya Kota Bandung Widi Suryatiningsih berbicara soal perayaan hari kartini (Okky Adiana)
guru SDN 046 Sindanglaya Kota Bandung Widi Suryatiningsih berbicara soal perayaan hari kartini (Okky Adiana)



INILAHKORAN, Bandung - 21 April menjadi sejarah perempuan Indonesia, yakni Hari Kartini. Hari dimana perempuan Indonesia memiki kedudukan yang sama dengan laki-laki salah satunya di bidang pendidikan, mencari ilmu.

Salah satu guru SDN 046 Sindanglaya Kota Bandung Widi Suryatiningsih mengatakan, Hari Kartini tidak hanya sebatas ajang berkebaya layaknya pakaian yang dikenakan oleh Kartini, tetapi juga bagaimana semangat berjuang, belajar itu hadir dalam diri perempuan.

"Berjuang dalam kebaikan, berjuang dalam menempuh pendidikan, termasuk berjuang dalam memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik, lebih optimis dan lebih semangat," kata Widi Suryatiningsih, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Risalah Hati – Pamungkas

Dia menjelaskan, Hari Kartini yang bertepatan dengan bulan Ramadhan menjadikan diri lebih semangat menjadi muslimah yang baik. Muslimah yang dapat konsisten menjalankan ibadahnya.

"Semangat ini ditularkan melalui kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh kami," ucapnya.

Baca Juga: Matangkan BLUD di SMK dan SMA, DPRD Jabar Datangi Disdik DKI Jakarta

Melalui pembelajaran klasikal setiap hari dengan tadarus dan kajian tajwid, pembiasaan shalat duha, asmaul husna, dan lain-lain. (Okky Adiana)***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X