Hengky Sebut Perusahaan di KBB Tak Keberatan Bayar THR pada H-7 Lebaran

pembayaran THR tidak dicicil, namun harus sekaligus pada H-7 sesuai dengan intruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Hengky  Sebut  Perusahaan di KBB Tak Keberatan Bayar THR pada H-7 Lebaran
Plt Bupati KBB Hengku Kuriawan mengaku para perusahaan siap membayarkan THR sebelum H-7 Lebaran dan mereka tidak mengeluh.

INILAHKORAN, Ngamprah - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk melaksanakan pembayaran tunjangan hari raya (THR) kepada karyawannya paling lambat H-7.

Selain itu, Hengky pun menegaskan agar pembayaran THR tersebut tidak dicicil, namun harus sekaligus sesuai dengan intruksi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Seperti diketahui, pemerintah pusat sudah mengeluarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Nomor M/1/HK.04/IV/2022 tentang Pelaksanaan Pemberian THR Keagamaan Tahun 2022 bagi Pekerja atau Buruh di Perusahaan. Bahwa THR tahun ini tidak diboleh dicicil.

Baca Juga: Dinkes Kota Bandung Siapkan Pos Vaksinasi Mudik Lebaran

"THR paling lambat H-7 harus sudah diberikan kepada pekerja, makanya saya minta Disnaker untuk mengingatkan hal itu kepada semua perusahaan yang ada di KBB," katanya, Jumat 22 April 2022.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya belum menerima informasi adanya perusahaan yang keberatan untuk melaksanakan kewajiban tersebut lantaran kesulitan keuangan atau pailit.

Halaman :


Editor : inilahkoran