• Jumat, 1 Juli 2022

Pindah ke Dago Cikapayang, Gedung Merdeka Kini Disulap Jadi Pospam Mudik Lebaran 2022

- Senin, 25 April 2022 | 14:48 WIB
Pospam Dago Cikapayang jadi salah satu Pospam dengan desain unik lantaran bertemakan Gedung Merdeka yang ada di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. (Cesar Yudistira)
Pospam Dago Cikapayang jadi salah satu Pospam dengan desain unik lantaran bertemakan Gedung Merdeka yang ada di Jalan Asia Afrika Kota Bandung. (Cesar Yudistira)

 

INILAHKORAN, Bandung - Sebuah bangunan mirip Gedung Merdeka, dibangun polisi di Jalan Ir. Djuanda, atau kawasan Dago Cikapayang, untuk digunakan sebagai pos pengamanan saat arus mudik Lebaran 2022.

Dari luar, bangunan tersebut sangat mirip dengan Gedung Merdeka, yang ada di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

"Pos pelayanan Dago Cikapayang, kita mengangkat tema Gedung Merdeka, niatannya adalah karena Kota Bandung selama ini adalah dikenal dengan kota yang klasik, heritage, tempat wisata dan lain sebagainya,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu, saat ditemui di Pos Cikapayang, Senin 25 April 2022.

Baca Juga: Manjakan Pemudik, Polresta Bandung Hadirkan Tempat Bermain Anak di Pos Mudik Cileunyi

“Dengan adanya G20, kami rasa nyambung konsepnya. Sehingga Gedung Merdeka kita pindahkan ke Dago, supaya lebih ikonik," tambahnya.

Menurut Ariek, selain digunakan untuk lakukan pemantauan arus lalulintas saat mudik berlangsung, pos ini juga dilengkapi beberapa fasilitas penunjang, yang dapat di akses oleh masyarakat.

"Ada tempat istirahat, pijat alat pijat gratis, charge gratis, minuman dan takjil kita siapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Pada H-3

Tidak hanya itu, di Pospam Dago Cikapayang ini, pihaknya juga menyiapkan fasilitas lainnya, seperti vaksinasi gratis, tempat ibu menyusui, tempat main anak, dan tempat ibadah.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X