Penerbit Quran Cordoba Ajak Umat Muslim Indonesia Ngaji Serentak di World Quran Hour 2022

- Selasa, 26 April 2022 | 15:54 WIB
PT Cordoba Internasional Indonesia  kembali menggelar World Quran Hour 2022. Sebuah kegiatan tahunan berupa interaksi satu jam bersama Alquran pada bulan suci Ramadhan secara Online via aplikasi Zoom, Selasa 26 April 2022. (Istimewa)
PT Cordoba Internasional Indonesia kembali menggelar World Quran Hour 2022. Sebuah kegiatan tahunan berupa interaksi satu jam bersama Alquran pada bulan suci Ramadhan secara Online via aplikasi Zoom, Selasa 26 April 2022. (Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung -  Bayangkan, apa jadinya bila dalam satu waktu umat Islam dari berbagai dunia bersama-sama berdoa dan bertilawah Alquran serentak di berbagai belahan dunia?

Sudah menjadi rutinitas umat muslim pada bulan suci Ramadhan  berlomba-lomba beribadah dan meminta ampunan kepada Allah SWT. Namun tidak dapat pungkiri, kenyataan juga menunjukkan, meskipun Alquran merupakan pedoman hidup manusia menuju jalan kebenaran dan berfungsi sebagai panduan untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat tetapi masih banyak manusia yang jarang berinteraksi dengan Alquran. Apalagi sampai memahaminya.

Pada umumnya manusia, justru seringkali hanya memikirkan dunia. Saatnya sekarang manusia merenungkan bagaimana hubungan manusia dengan Alquran. Caranya adalah dengan memaksimalkan ibadah pada bulan suci Ramadhan sehingga diharapkan umat muslim lebih berjiwa Qurani dalam kehidupan sehari-harinya dan mencerminkan nilai-nilai kasih sayang sesama manusia sehingga berdampak kepada kehidupan berbangsa dan kehidupan dunia.

Baca Juga: Ini Amalan Terbaik Malam Nuzulul Quran Menurut Ustadz Husein Abud Attamimi

Untuk mendekatkan umat Islam terhadap Alquran, PT Cordoba Internasional Indonesia yang menerbitkan Alquran Cordoba kembali mempersembahkan "World Quran Hour 2022". Sebuah kegiatan tahunan berupa interaksi satu jam bersama Alquran pada bulan suci Ramadhan dengan tema ‘Quran Sebagai Solusi Kebangkitan Ekonomi Umat’ ini digelar secara Online via aplikasi Zoom, Selasa 26 April 2022.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam acara itu. Sebelum acara dimulai, Acara dibuka oleh Direktur Utama Penerbit Quran Cordoba Bapak Usman El-Qurtuby sebagai penyelenggara acara, lalu Khataman Quran di awali oleh para Ustadz dan Public figure lalu disusul oleh seluruh jamaah membaca setiap lembaran Al-Quran yang telah dibagikan oleh panitia kepada semua peserta. Dalam tempo satu jam Alquran tamat dibaca berulang kali oleh jamaah.

Dalam acara juga ada Narasi Kebangkitan Umat dari para entrepreneur Muslim Sukses seperti Heppy Trenggono , Founder Ok Oce Bapak Indra Uno, dan  Coach Ridwan Abadi yang memberikan materi tausyiahnya yang berkaitan dengan tema besar acara. Yang paling mengharukan adalah saat semua jamaah membaca doa khatam Alquran, sebagian jamaah berurai airmata. "Subhanalloh, ini pengalaman luar biasa. Saya menjadi bagian dari gerakan membaca Alquran seluruh dunia," ujar ibu Ida salah satu peserta.

Baca Juga: Milad Quran Cordoba, Usman El-Qurthuby : Kita Manusia Pilihan Alloh untuk Menjaga Kalamnya

Kegiatan ini juga digenapkan dengan memperkenalkan Mitra dari Penerbit Quran Cordoba, Yayasan yang sering terlibat di kegiatan sosial untuk masyarakat yaitu Yayasan ANP Amal yang beranggotakan para artis yang terlibat di sinetron 'Tukang Ojek Pangkalan' 

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X