Ratusan Mahasiswa Ikut Ramaikan Kegiatan Korma Manis ISBI Bandung

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pemahaman nilai-nilai Islam (Pemanis) di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, menggelar Korma Manis

Ratusan Mahasiswa Ikut Ramaikan Kegiatan Korma Manis ISBI Bandung
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pemahaman nilai-nilai Islam (Pemanis) di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, menggelar Korma Manis (Kontemplasi Ramadhan Ala Pemanis), dengan judul "Tutur Batin
INILAHKORAN, Bandung - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pemahaman nilai-nilai Islam (Pemanis) di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, menggelar Korma Manis (Kontemplasi Ramadhan Ala Pemanis), dengan judul "Tutur Batin" menciptakan interaksi diri serta membangun romansa Ukuwah Ramadhan.
 
Mereka menghadirkan pertunjukan mahasiswa tari, bambu, karawitan, dan kelompok teater. Selain itu, ada juga Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Bandung Raya, dan pihak-pihak lain yang diundang. Kegiatan ini digelar di Gedung Sunan Ambu, ISBI Bandung, Selasa 26 April 2022.
 
Sekitar 150 mahasiswa/mahasiswi ikut terlibat langsung dalam kegiatan ini, tidak hanya offline kegiatan ini juga diikuti oleh 300 apresiator online, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, serta masyarakat umum.
 
 
Ketua UKM Pemanis Is Arida mengatakan, kegiatan ini dalam rangka acara puncak UKM Pemanis di bulan Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi. Selain mereka memberikan pertunjukan, acara ini juga menghadirkan tausiah juga berbuka bersama.
 
"Jadi Korma Manis itu sudah ada rangkaiannya dari 1 Ramadhan lalu. Dimana kegiatannya ada buka puasa dan sahur bareng dengan mahasiswa ISBI Bandung dan masyarakat sekitar. Acara puncaknya ya sekarang," kata Is Arida, kepada INILAHKORAN, Selasa 26 April 2022.
 
Dia menambahkan, tujuan dari acara Korma Manis ini adalah, selain kegiatan ini sudah menjadi program kerja di bulan suci Ramadhan karena terhalang pandemi Covid-19, acara ini untuk bersilaturahmi dan menyambut Ramadhan.
 
 
"Selain itu, adanya Korma Manis ini adalah, untuk mendukung salah satu dari bagian visi misi ISBI Bandung," ucapnya.
 
Dengan adanya Korma Manis ini, dia berharap, ingin nilai-nilai nilai-nilai Islam Islam, khususnya di bulan Ramadhan ini tetap ada di kampus tercintanya, yakni ISBI Bandung.
 
"ISBI Bandung kan dikenal dengan kampus seni, mayoritas mahasiswanya sibuk dengan kesenian, tapi tidak menghilangkan nilai-nilai Islam keislamnya," pungkas Is Ardia. *** (okky adiana)
 
 


Editor : inilahkoran