Jalur Lembang Semakin Padat, Polres Cimahi Berlakukan Pengalihan Arus

Polres Cimahi akan memberlakukan rekayasan arus lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif menuju Lembang KBB

Jalur Lembang Semakin Padat, Polres Cimahi Berlakukan Pengalihan Arus
Arus lalu lintas ke jalur wisata Lembang KBB semakin padat, Polres Cimahi pun berlakukan rekasaya arus lalu lintas.

INILAHKORAN, Ngamprah - Polres Cimahi bakal melakukan pengalihan kendaraan wisatawan ke jalur alternatif apabila jalur arteri di kawasan objek wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) semakin padat selama libur Lebaran 2022.

Seperti diketahui, sejak libur Lebaran 2022 arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang KBB terus mengalami peningkatan.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto mengatakan, berdasarkan data Satlantas Polres Cimahi, pada hari H Lebaran jumlah kendaraan yang masuk ke objek wisata Lembang mencapai 17 ribu, sedangkan pada H+2 Lebaran 2022 jumlahnya bertambah menjadi 18 ribu kendaraan.

Baca Juga: Kunjungan Objek Wisata di Lembang Membludak, Pemda KBB pun Lakukan Pembatasan Kapasitas

"Saat nanti jalur arteri sudah tidak muat lagi karena banyaknya kendaraan, maka akan kami alihkan ke jalur alternatif," katanya kepada wartawan, Jumat 6 Mei 2022.

Dalam pengalihan arus lalu lintas tersebut, jelas dia, nantinya kendaraan yang datang dari arah Subang akan dialihkan ke arah Dago, Kota Bandung melalui Maribaya.

"Dari pertigaan Panorama, kendaraan yang dari arah Subang kita tekuk kiri melalui Maribaya. Kemudian kalau di Beatrix sudah tidak bisa menampung, kendaraan dari Bandung akan tekuk kiri mengarah ke Cisarua dan Cimahi," ujarnya.

Baca Juga: Pasca Lebaran, Polres Cimahi Bakal Spesialkan Kawasan Jalur Ini

Kemudian, jika terjadi kemacetan di jalur alternatif terutama Jalan Kolonel Masturi, pihaknya pun telah menempatkan anggota, yaitu tim pengurai kemacetan sebanyak 10 personel yang nantinya bakal melakukan rekayasa lalulintas.

"Jadi jika terjadi kemacetan di Jalan Kolmas, kendaraan bakal dialihkan ke Cihanjuang, terutama yang dari arah Patrol dan kendaraan dari arah Cisarua kami luruskan ke arah Beatrix," ucapnya.

Selain itu, tambah dia, pihaknya juga melarang bus untuk melintasi Jalan Kolmas lantaran kondisi jalannya cukup sempit, sehingga kendaraan besar itu bisa menambah kemacetan di jalur alternatif.

Baca Juga: LIBUR LEBARAN 2022, Polres Bogor Berlakukan Arus Lalu Lintas Satu Arah di Puncak

"Untuk kendaraan besar kami batasi atau dilarang masuk ke jalan alternatif yang mengarah ke Cisarua," tandasnya.*** (agus satia negara).

 


Editor : inilahkoran