Gerakan Pilih Guru Sandingkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil jadi Bakal Calon Presiden dan Wakilnya

Gerakan Pilih Guru menyandingkan antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk menjadi bakal calon Presiden dan Wakil presiden

Gerakan Pilih Guru Sandingkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil jadi Bakal Calon Presiden dan Wakilnya
Gerakan Pilih Guru atau Gerakan Pilih Pendidik menyandingkan antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk menjadi bakal calon Presiden dan Wakil Presiden

INILAHKORAN, Bandung - Gerakan Pilih Guru atau Gerakan Pilih Pendidik menyandingkan antara Anies Baswedan dan Ridwan Kamil untuk menjadi bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, atau mungkin bisa sebaliknya Ridwan Kamil sebagai presiden dan Anies Baswedan sebagai Wakil Presiden.

Koordinator Gerakan Pilih Guru atau Gerakan Pilih Pendidik Iwan Hermawan mengatakan, bahwa itu tentunya kalau memang disepakati, tinggal bagaimana kesepakatan mereka berdua guna menghadapi tahun politik 2024.

"Kami dari Gerakan Pilih Guru atau Gerakan Pilih Pendidik sangat beralasan menyandingkan mereka berdua, karena mereka keduanya adalah berlatar belakang pendidik," kata Iwan Hermawan, Minggu 8 Mei 2022.

Baca Juga: Ridwan Kamil Antisipasi Ancaman Arus Balik Lebaran 2022, Apa Saja?

Menurut dia, Anies adalah salah seorang dosen yang juga menjadi Rektor Universitas Paramadina dan juga Ridwan Kamil tercatat sebagai dosen di ITB.

Sampai sekarang Ridwan Kamil masih tercatat sebagai dosen di jurusan arsitek ITB, jadi mereka adalah keduanya guru dan keduanya punya latar belakang pendidik, baik Anies maupun Ridwan Kamil.

"Karena kalau kita melihat dari sejarah negeri ini banyak orang pergerakkan dan akhirnya menjadi pemimpin dibidani oleh guru, seperti Soekarno, Hatta, Sudirman, Agus Salim, Ki Hajar Dewantara dan lain-lain, maka tidak heran seandainya pemimpin ke depan bangsa Indonesia juga berasal dari pendidik," ujarnya.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2022, Ini Catatan Yang Harus Dievaluasi Menurut Ridwan Kamil

Maka dengan ini dia berharap, jika memang program Gerakan Pilih Guru atau Gerakan Pilih Pendidik ini bisa tersosialisasi secara nasional diharapkan para guru, para siswa, pemilih pemula, para alumni sekolah, orang tua murid, mereka semua akan menyalurkan aspirasi untuk memilih presiden-wakil presiden yang berlatar belakang dari pendidik.

"Mudah-mudahan dengan latar belakang pimpinan kita dari pendidik, bangsa Indonesia akan lebih baik lagi . Saya kira negeri ini akan lebih bagus. Sebagai contoh bahwa penyusun Piagam Jakarta itu ada 9 orang, dari 9 orang itu 6 orang adalah pendidik, jadi sekali lagi kami mendukung untuk menyandingkan antara Anies Baswedan dengan Ridwan Kamil," paparnya. *** (okky adiana)

 

 


Editor : inilahkoran