Sonya Fatmala Kembalikan Formulir Balon Ketum KONI KBB, Persyaratan Sudah Lengkap!

Kontestasi pemilihan bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian memanas.

Sonya Fatmala Kembalikan Formulir Balon Ketum KONI KBB, Persyaratan Sudah Lengkap!
istri Plt Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Kontestasi pemilihan bakal calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian memanas.
 
Hingga memasuki tahap pengembalian formulir pendaftaran, dari 12 bakal calon Ketum KONI KBB baru tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran tersebut.
 
Salah satunya, istri Plt Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala. Ia mengatakan, hari ini sebagai caretaker FPTI KBB datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran calon Ketum KONI KBB.
 
"Alhamdulillah, hari Senin hari pertama kali kita beraktivitas setelah Idul Fitri, saya sebagai caretaker FPTI KBB didampingi FPTI Jabar bersama dengan Perbakin dan Perbasi, serta cabor yang lain mendaftarkan diri untuk menjadi Calon Ketum KONI KBB periode 2022-2026," katanya saat ditemui, Senin 9 Mei 2022.
 
 
Ia mengaku, semua persyaratan yang diajukan semuanya sudah lengkap.
 
"Kami tinggal mengikuti prosedur yang memang sudah ditentukan oleh tim penjaringan dan nanti akan dikabari kemudian terkait apa yang harus kami lakukan pada langkah berikutnya," tuturnya.
 
Ia juga menyebut, di sini hadir juga Wakil Ketua DPRD KBB, ibu Ida Widaningsih, beliau juga hari ini mengembalikan formulir juga.
 
 
"Jadi memang pendaftaran calon Ketum KONI KBB ini terbuka seluas-luasnya bagi siapapun dan kita berdemokrasi guna menuju perubahan KONI KBB yang lebih baik," sebutnya.
 
Disinggung terkait jumlah cabor yang mendukungnya, ia enggan untuk menyebutkan. Namun, dirinya mengakui sudah ada sejumlah cabor yang yang memberikan dukungan
 
"Mudah-mudahan kami bisa totalitas dan bisa bekerja sampai dengan akhir," ujarnya.
 
 
Menurutnya, dukungan yang ada sudah sesuai dengan persyaratan. Pasalnya, proses pemilihan Ketum KONI KBB ini terbuka dan nantinya bakal dilakukan voting.
 
"Dengan begitu para cabor bebas  untuk memilih siapapun ketua umum yang memang mereka harapkan," tuturnya.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD KBB yang juga turut melakukan pengembalian formulir, Ida Widaningsih mengaku, kedatangannya bersamaan dengan Sonya Fatmala hanya kebetulan.
 
 
"Itu hanya kebetulan saja," imbuhnya.
 
Ia menyebut, Sonya Fatmala sebagai anaknya hadir secara bersamaan lantaran sebelumnya dirinya pun ikut mendaftar dan mengambil formulir balon Ketum KONI KBB.
 
"Hari ini saya menggugurkan kewajiban harus mengembalikan formulir dan saya harus siap berdemokrasi," pungkasnya.*** (agus satia negara).


Editor : inilahkoran