Saksi Pelapor Ungkap Fakta Kebohongan Isi Ceramah Bahar bin Smith di Persidangan

Saksi pelapor ungkap kebohongan Bahar bin Smith saat melakukan ceramah dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong

Saksi Pelapor Ungkap Fakta Kebohongan Isi Ceramah Bahar bin Smith di Persidangan
Bahar bin Smith menganggap semua dakwaan jaksa tidak benar diapun akan mengajukan eksepsi dan meminta semua saksi jaksa para pimpinan pesantren di Garut untuk diharikan agar dia bisa mendebatnya.

INILAHKORAN, Bandung - Pengadilan Negeri Bandung, menggelar sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith, pada Selasa 10 Mei 2022.

Agenda sidang, yakni mendengarkan keterangan dari saksi pelapor, bernama Tubagus Nurul Alam. Dalam kesaksiannya, pria tersebut menyebutkan jika ceramah Bahar bin Smith yang disiarkan di YouTube mengandung unsur kebohongan.

"Beliau (Bahar bin Smith) mengatakan (Habib) Rizieq dipenjara karena melaksanakan Maulid Nabi. Pengawal enam itu (laskar FPI) dikuliti. Saya kira itu bohong. Ceramahnya itu saya lihat di youtube," kata saksi.

Baca Juga: Hakim PN Bandung Tolak Eksepsi Bahar bin Smith

Saksi mengatakan, jika Rizieq sendiri diketahui dibui karena pelanggaran protokol kesehatan, saat diberlakukannya PPKM.

"Yang saya tahu, Habib Rizieq Shihab dipenjara karena melanggar PPKM. Pengawal enam itu meninggal karena ditembak polisi yang saya tahu dari media," katanya.

Tubagus menuturkan, selama ini tak ada kegiatan keagamaan termasuk Maulid Nabi yang berujung dibui.

Baca Juga: Bukannya Tanggapi Jawaban Jaksa, Bahar bin Smith Malah Curhat Soal Istrinya

"Enggak mungkin di Indonesia merayakan Maulid Nabi dan dipenjara, di kampung saya saja banyak pak jaksa yang merayakan maulid nabi dan tidak dipenjara," kata dia.

Usai menyaksikan tayangan tersebut, Tubagus langsung membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Selama proses penyelidikan, Tubagus sudah diperiksa oleh polisi. (Cesar Yudistira) 


Editor : inilahkoran