• Jumat, 1 Juli 2022

Membludak, Kendaraan Antre Saat Uji KIR di Gedebage Dishub Kota Bandung

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:37 WIB
Antrean kendaraan terjadi di lapangan uji KIR Dishub kota Bandung di Gedebage. (Yogo Triastopo)
Antrean kendaraan terjadi di lapangan uji KIR Dishub kota Bandung di Gedebage. (Yogo Triastopo)

 

INILAHKORAN, Bandung - Antrean panjang kendaraan umum dan barang di tempat pengujian kendaraan bermotor (KIR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung di kawasan Gedebage terjadi pada Selasa 10 Mei 2022.

Bahkan antrean kendaraan saat uji KIR tersebut mengular hingga ke jalan raya yang menjadi jalur utama menuju Stadion GBLA. Namun begitu, antrean kendaraan tidak membuat kemacetan lalu lintas dan mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Antrean ini, imbas dari liburnya pelayanan uji KIR selama  tujuh hari terhitung 29 April hingga 8 Mei. Itu tidak termasuk hari libur Sabtu dan Minggu," kata Kepala Seksi Kelaikan dan Keselamatan Transportasi Dishub Kota Bandung Dede Agus pada Selasa 10 Mei 2022.

Baca Juga: Layanan Uji Kir Terendam Banjir, Begini Langkah Dishub Kota Bandung

Menurut Dede Agus, antrian panjang kendaraan umum dan barang di tempat pengujian kendaraan bermotor Gedebage baru terjadi di hari ini. Pada Senin 9 Mei, belum terjadi antrian panjang. Bahkan, kendaraan yang melakukan uji KIR hanya mencapai 100 unit.

"Hari ini mulai ada antrian dari awal buka pelayanan sekitar pukul 08.00 WIB. Kita perkirakan jumlahnya mencapai 400 kendaraan. Kita usahakan hari ini juga beres, karena kita mempunyai empat line pengujian yang beroperasi hingga pukul 14.00 WIB," ucapnya.

Dede Agus memprediksi, antrian panjang kendaraan umum dan barang di tempat pengujian kendaraan bermotor di kawasan Gedebage akan berlangsung hingga satu pekan ke depan. Pihaknya mengimbau, agar pemilik kendaraan mau bersabar.

Baca Juga: Kota Bandung Luncuran Smart Card Pengganti Buku Uji KIR

"Artinya ada peningkatan yang kita hitung mencapai 30 persen. Biasanya di situasi normal hanya 200 sampai 250 kendaraan. Tetapi kita bersyukur bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam hal keselamatan di jalan raya saat ini, terus meningkat," ujar dia. *** (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X