Selama Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Kota Bandung Capai 77.75 Persen

Disbudpar Kota Bandung mencatat okupansi hotel di Bandung mencapai 77,75 persep pada periode libur Lebaran.

Selama Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Kota Bandung Capai 77.75 Persen
Kapala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari menjelaskan tentang tingkat okupansi hotel di Bandung selama libur Lebaran.

INILAHKORAN, Bandung- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mengaku adanya peningkatan meningkatnya kunjungan wisatawan. Data itu terlihat dari okupansi hotel di Kota Bandung yang mencapai 77,75 persen.

Kapala Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, angka kunjungan wisatawan di Kota Bandung pada libur Hari Raya Lebaran 1443 Hijriah meningkat signifikan dibandingkan saat pandemi Covid-19.

Salain itu dituturkan Kenny Dewi Kaniasari, meningkatnya kunjungan wisatawan pada momen libur Lebaran di tahun ini, berimbas kepada perputaran uang yang mencapai hingga miliaran rupiah. Tentunya menjadi hal menggembirakan.

Baca Juga: Kembalikan Formulir Sambil Bawa Massa, Asep Hendra Klaim Menangkan Kursi Ketum KONI KBB

"Perputaran uang yang tinggi itu, turut disumbang oleh kunjungan wisatawan yang meningkat tajam selama libur panjang Lebaran," kata Kenny Dewi Kaniasari pada Selasa 10 Mei 2022.

Kenny Dewi Kaniasari mengaku belum bisa merinci berapa perputaran uang seluruhnya saat masa libur Lebaran. Pasalnya, perputaraan uang juga terjadi di mal dan pusat perbelanjaan yang memang menjadi ranah Dinas Perindustrian dan Pergadangan (Disdagin) Kota Bandung.

"Ini masih kita hitung. Kita baru dapat data kunjungan wisatawannya dulu. Karena untuk perputaran uang tidak hanya binaan tempat wisata kita, tapi juga mal yang dikunjungi wisatawan ada perputaran uang di sana. Kalau mal harus minta ke Disdagin, karena ini menyangkut multi sektor yah," ucapnya.

Baca Juga: Tiga Bintang Persib Berjibaku dalam Laga Hidup Mati Lawan Timor Leste, Ini Harapan Robert Alberts

Kenny Dewi Kaniasari menambahkan, peningkatan kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2022 bisa menjadi titik kebangkitan industri pariwisata di Kota Bandung. Pihaknya pun optimistis angka kunjungan tersebut terus meningkat hingga akhir tahun mendatang.

"Kota Bandung masih jadi favorit destinasi wisata. Ini momen yang bagus untuk kebangkitan ekonomi terutama dari sektor pariwisata. Sebelum pandemi, kunjungan wisatawan itu bisa mencapai tujuh sampai delapan juta. Tapi pas ada pembatasan hanya 3.5 juta," ujar dia. *** (Yogo Triastopo)


Editor : inilahkoran