Ikut Bersaing Incar Kursi Ketum KONI KBB, Ini Target Sonya Fatmala

Sonya Fatmala ungkap alasan dirinya ikut bertarung dalam penjaringan Balon Ketum KONI KBB. Benarkah murni ingin perjuangkan nasib atlet?

Ikut Bersaing Incar Kursi Ketum KONI KBB, Ini Target Sonya Fatmala
Sonya Fatmala ikut bersaing sebagai Balon Calon Ketum KONI KBB.
INILAHKORAN, Ngamprah - Plt Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sonya Fatmala menginginkan perubahan yang lebih baik di KONI KBB.
 
"Kalau program setiap pemimpin itu pasti menginginkan perubahan yang lebih baik lagi," kata Sonya Fatmala saat ditemui InilahKoran, Selasa 10 Mei 2022.
 
Sonya Fatmala mengungkap, keputusannya bertarung di Balon Ketum KONI KBB lantaran mengusung satu misi penting.
 
 
Suami Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan, itu ingin segala potensi yang ada di KBB, khususnya para atlet KBB bisa meningkat.
 
"Prestasi yang sudah kita miliki dan bagus kita pertahankan, prestasi yang belum bagus tentunya kita arahkan lebih baik lagi entah itu kita mencari pelatih dari luar, tapi kita meminimalisir untuk pembelian atlet," ujarnya.
 
Ia menilai, di KBB ini memiliki sejuta atlet-atlet yang luar biasa namun mungkin saat ini belum terjaring.
 
 
"Jadi rasanya di kemudian hari tentu kita akan melakukan verifikasi terlebih dahulu cabor-cabor KONI KBB mana saja yang masih aktif, apa saja yang berpotensi, siapa saja yang berprestasi tentu akan kita akomodir," bebernya.
 
Selanjutnya, sambung dia, untuk lebih luasnya lagi pihaknya bakal mengembangkan olahraga di KBB ke arah sport tourism.
 
"Kita akan mengembangkan olahraga wisata, seperti panjat tebing dan lain sebagainya, serta bisa diperluas lagi," sebutnya.
 
 
Bahkan, lanjut dia, pada pekan olahraga provinsi (Porprov) November nanti tentu pihaknya berharap ada peningkatan peringkat dalam bidang prestasi olahraga.
 
Terakhir, peringkat KBB itu ada di 6 besar. Mudah-mudahan KBB bisa naik satu atau dua digit.
 
 
"Itu sudah luar biasa sekali untuk kami dan hal itu pun adalah salah satu target kami karena memang KBB saat ini menjadi tuan rumah dari 17 cabor," pungkasnya.*** (agus satia negara).
 
 
 


Editor : inilahkoran