• Jumat, 1 Juli 2022

Rayakan Kelulusan Sekolah Dengan Study Tour, SMAN 3 Bandung Dukung Imbauan Disdik Jabar

- Rabu, 11 Mei 2022 | 10:58 WIB
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani  menyambut baik imbauan Disdik Jabar soal kembali diadakannya study tour untuk menyambut kelulusan sekolah. (Okky Adiana)
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani menyambut baik imbauan Disdik Jabar soal kembali diadakannya study tour untuk menyambut kelulusan sekolah. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Sekolah Menengah Atas Nengeri (SMAN) 3 Bandung menyambut baik imbauan dari Disdik Jawa Barat agar semua satuan pendidik dalam hal ini SMA/SMK dan SLB memperbolehkan study tour untuk merayakan kelulusan sekolah.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani mengatakan, pihaknya mendukung imbauan study tour oleh Disdik Jawa Barat, karena warga yang cerdas adalah warga yang tahu hal yang terbaik untuk keberlangsungan hidupnya.

Kata dia, bahwa study tour adalah kebahagiaan dalam rekreasi menjadi bagian healing, namun semua membutuhkan dukungan moril dan materil dari orang tua siswa.

Baca Juga: Horeee... Kegiatan Study Tour Bisa Kembali Diadakan

"Saya sangat setuju dengan study tour ini, bahkan kami sendiri guru-gurunya tetap menggunakan masker, tetap menjaga kebersihan dan lain sebagainya, nanti akan diterapkan kepada siswa-siswi juga. Begitu pula kepada tamu dan lain sebagainya, mengingatkan harus pakai masker, tetap. Intinya, sangat setuju kok," papar Ida Rohayani, Rabu 11 Mei 2022.

Menurut dia, SMAN 3 Bandung tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sangat ketat, meskipun pandemi Covid-19 berangsur membaik. Karena pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen tidak serta merta bahwa abai dengan protokol kesehatan.

"Oleh sebab itu AKB (adaptasi Kebiasaan Baru) harus menjadi kebiasaan untuk menjaga kesehatan," ucapnya.

Baca Juga: Terapkan Prokes Ketat, PTM 100 Persen di SMAN 3 Bandung Lancar

Dia menambahkan, protokol kesehatan di SMAN 3 Bandung sama seperti menerapakan pada masa-masa pembelajaran tatap muka terbatas. Misal, kelasnya didisinfektan, siswa-siswinya tetap menggunakan masker, begitu pula guru-guru atau pengajar dan pegawainya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X