Optimis Menangkan Kursi Ketum KONI KBB, Agus Mulya Sutanto Klaim Didukung 36 Cabor

Agus Mulya Sutanto mengklaim didukung 36 Cabor yang ada di KBB dan diapun optimistis bisa jadi Ketum KONI KBB

Optimis Menangkan Kursi Ketum KONI KBB, Agus Mulya Sutanto Klaim Didukung 36 Cabor
Agus Mulya Sutanto mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon Ketum KONI KBB. Dia optimistis bisa menang lantaran didukung 36 Cabor yang ada di KBB.

INILAHKORAN, Ngamprah - Tahapan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon Ketum KONI KBB terus bergulir. Kali ini giliran Agus Mulya Sutanto mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor KONI KBB di Kota Baru, Parahyangan, Padalarang.

Menariknya, saat melakukan pengembalian berkas pendaftaran calon Ketum KONI KBB, Agus Mulya Sutanto yang berlatar belakang pengusaha dan pengacara itu diantar oleh para ketua cabang olah raga (Cabor)  yang mendukungnya. Termasuk dukungan langsung dari Prof Yudha M. Saputra.

"Hari ini saya datang mengembalikan berkas formulir pendaftaran dengan didukung oleh 36 ketua Cabor," kata Agus Mulya Sutanto kepada wartawan usai penyerahan berkas pendaftaran.

Baca Juga: Ikut Bersaing Incar Kursi Ketum KONI KBB, Ini Target Sonya Fatmala

Ia mengaku tertarik untuk mengembangkan KONI KBB dan akan membuat suatu inovasi jika nantinya diberi amanah untuk menahkodai KONI KBB periode 2022-2026.

"Salah satunya dengan menjadikan KONI KBB sebagai lembaga yang maju, mandiri, jujur, unggul, dan bisa menyejahterakan para atlet," sebutnya.

Ia menilai, KBB punya potensi menjadi daerah yang unggul di bidang olahraga. Kendati begitu, KONI KBB kelihatannya saat ini masih terseok-seok.

Baca Juga: Asep Hendra Minta Plt Bupati Netral dalam Pemilihan Ketum KONI KBB, Terancam Sonya Fatmala?

"Dengan pengalaman dan kreativitas saya sebagai pengusaha dan pengacara ingin membawa KONI KBB berprestasi lebih tinggi lagi," ujarnya.

Namun, ia mengakui bahwa semua itu tidak terlepas dari dukungan pemda, sementara dirinya akan coba menggali dana usaha dari ekaternal selain dana APBD yang didapat dari pemda.

Sehingga, sambung dia, diharapkan kesejahteraan para atlet bisa lebih terperhatikan dan mereka akan betah untuk memperkuat KBB dalam berbagai event kejuaraan.

Baca Juga: Kembalikan Formulir Sambil Bawa Massa, Asep Hendra Klaim Menangkan Kursi Ketum KONI KBB

"KONI KBB adalah anak dari Pemda, jadi kita juga tidak lupa membutuhkan dana dari sana. Tapi tidak tertutup kemungkinan untuk bisa menggalang suatu dana usaha diluar APBD yang ada," ujarnya.

Sebagai seorang pengusaha, kata dia, dirinya memahami betul bagaimana berkolaborasi dengan dunia usaha dan gimana berkolaborasi dengan pengusaha.

"Itu mungkin akan menjadi dasar atau landasan dalam menggalang dana untuk KONI. Nantinya akan disertakan juga pengurus yang profesional dan mengerti bidang olahraga," katanya.

Baca Juga: Tahapan Pengembalian Formulir Balon Ketum KONI KBB Mulai Hari Ini, Tim Penjaringan: Dari 12 Baru Tiga Orang

Disinggung soal persaingan dengan kandidat lain yang salah satunya istri Plt Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala, dirinya tidak meremehkan dia. Namun dengan mendapatkan dukungan 36 cabor dirinya optimis bisa bersaing dan menang dalam mengincar kursi Ketum KONI KBB.

"Terlepas dari siapapun yang menang, semua harus fair. Saya yakin dengan kekuatan yang ada saat ini pasti menang, dan yakin juga para ketua cabor ini tidak akan masuk angin," tandasnya.*** (agus satia negara).

 


Editor : inilahkoran