• Jumat, 1 Juli 2022

GPG Siap Dukung Balon DPD di Setiap Provinsi

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:43 WIB
Ketua GPG Iwan Hermawan meminta para guru, dosen non ASN dan pensiunan menyiapkan diri untuk maju sebagai calon ketua DPD di setiap provinsi. (Istimewa)
Ketua GPG Iwan Hermawan meminta para guru, dosen non ASN dan pensiunan menyiapkan diri untuk maju sebagai calon ketua DPD di setiap provinsi. (Istimewa)

 

INILAHKORAN, Bandung - Gerakan Pilih Guru (GPG) 2024 berharap teman-teman guru dan dosen non-ASN dan juga para pensiunan untuk mempersiapkan diri menjadi bakal calon (balon) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di setiap provinsi.

"Saya yakin Ketua PGRI atau pengurus PGRI di setiap provinsi untuk siap maju menjadi bakal calon DPD untuk 2024," jelas Koordinator GPG Iwan Hermawan, Rabu 11 Mei 2022.

Oleh karena itu, pihaknya mendukung dan menggerakan seluruh kekuatan guru, para siswa, orang tua siswa, alumni, para dosen dan yang lainnya berpendidikan untuk menyalurkan aspirasi politiknya kepada bakal calon DPDyang berlatar belakang pendidik.

Baca Juga: Gerakan Pilih Guru Sandingkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil jadi Bakal Calon Presiden dan Wakilnya

"Saya menghimbau dari teman-teman organisasi guru khususnya non-PNS, untuk siap-siap mencalonkan atau mengajukan teman-teman dari komunitas guru dan pendidik untuk menjadi anggota DPD di provinsinya masing-masing," ucapnya.

Menurut dia, bahwa dengan adanya DPD dari masing-masing provinsi, nantinya akan memperjuangkan nasib guru-guru di daerah, khususnya guru non-PNS yang masih jauh tingkat kesejahteraan dan kebebasan untuk menyampaikan aspirasi di semua wilayah provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Resmi Disdik Kota Bandung Umumkan Masuk Sekolah 12 Mei 2022, Kecuali Para Guru

"Jadi kami berharap, masa depan guru akan lebih baik jika teman-teman guru bisa menduduki posisi sebagai anggota DPD. Selama ini aspirasi para guru khususnya non-PNS selalu mentok, karena sangat sedikit teman-teman guru yang menduduki posisi legislatif, baik di DPD maupun DPR RI, DPR kabupaten/kota," paparnya.

Untuk provinsi Jabar, GPG sudah menyiapkan Dede Amar sebagai Ketua PGRI Jabar didorong untuk berani mempersiapkan diri jadi bakal calon anggota DPD Jabar.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB
X