Sempat Viral, Polrestabes Bandung Ciduk Pelaku Begal Bersajam Yang Beraksi di Malam Takbiran

Jajaran Polrestabes Bandung akhirnya menciduk Rizal Ardinasi satu dari dua pelaku begal bersajam yang beraksi saat malam takbiran di Bandung

Sempat Viral, Polrestabes Bandung Ciduk Pelaku Begal Bersajam Yang Beraksi di Malam Takbiran
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung saat ekspos pengungkapan aksi begal bersajam di Polsek Cibeunying Kidul.

 

INILAHKORAN, Bandung - Unit Reskrim Polsek Cibeunying Kidul bersama tim Satreskrim Polrestabes Bandung, berhasil menangkap satu orang pelaku begal saat malam takbiran, yang sempat viral di media sosial.

Aksi pelaku  begal saat malam takbiran yang sempat viral di media sosial tersebut, tertangkap di wilayah Kota Bandung, setelah sempat bersembunyi usai melakukan aksi begalnya. Pelaku diketahui bernama Rizal Ardiana.

"Sudah kita amankan satu pelaku begal, yang beraksi saat malam takbiran, di wilayah hukum Cibeunying Kidul," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung, saat ungkap kasus di Mapolsek, Rabu 11 Mei 2022.

Baca Juga: Ngeri! Kanit Resmob Polda Jambi Ditombak Begal, Begini Kronologi Lengkapnya

Adapun kronologis aksi begal saat malam takbiran tersebut, Aswin menuturkan, bermula saat kedua pelaku berpapasan dengan korban di Jalan Sukarajin. Korban saat itu tengah mengendarai motor sambil menggunakan ponsel.

Pelaku begal memepet korban lalu memintanya ponsel yang digunakan korban. Tak menyerahkan begitu saja, korban sempat melawan.

Pelaku pun mengeluarkan senjata tajam jenis pisau, untuk mengancam korban.

Baca Juga: Apes, 9 Begal Salah Sasaran yang Dicegat 2 Anggota TNI, Aksinya Berhasil Digagalkan

"Korban berusaha mempertahankan hp sehingga terjadi tarik menarik dan tersangka mengeluarkan senjata tajam langsung menusuk bagian tubuh korban sehingga korban terjatuh dan tersangka mengambil dari saku korban," katanya.

Dalam kondisi terluka, korban ditinggalkan oleh dua pelaku. Korban berhasil diselamatkan dan menjalani perawatan, setelah ia ditolong oleh warga sekitar, yang melihat korban sudah dalam kondisi terluka.

"Kita masih memburu satu pelaku lainnya. Kita himbau untuk segera menyerahkan diri. Karena kalau tidak, kita akan berikan tindakan tegas dan terukur," ucapnya.

Baca Juga: Jadi Pelaku Begal Payudara, Sekuriti Ini Ditangkap Polresta Bogor

Kepada pelaku Rizal, polisi terapkan pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan, dengan ancaman bui paling singkat lima tahun penjara.

Dihadirkan dalam pengungkapan kasus ini, korban Husni Lubis Hasbullah (22). Pemuda yang berstatus sebagai mahasiswa ini berterimakasih kepada pihak kepolisian, yang telah mengungkap apa yang menimpanya.

"Saya berterima kasih ke Polrestabes dan tim penyidik yang membantu saya, sudah mensupport saya sampai sekarang," katanya.

"Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, untuk semua warga Bandung, supaya aman semuanya. Alhamdulillah kondisi saya sudah dalam tahap pemulihan," pungkasnya.  (Cesar Yudistira)


Editor : inilahkoran