• Kamis, 30 Juni 2022

Yana Ungkap Alasan Kota Bandung Layak Terima Quatrik WTP

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:50 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana  saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022. (Humas Pemkot Bandung)
Wali Kota Bandung Yana Mulyana saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022. (Humas Pemkot Bandung)

INILAHKORAN, Bandung-Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia telah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota Bandung tahun 2021.

Rencananya BPK akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) pada pekan depan.

Atas hal tersebut, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana optimis Kota Bandung meraih kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

Baca Juga: Lakukan Penggeledahan di 4 Lokasi, KPK Temukan Barang Bukti Kasus Suap Bupati Bogor Ade Yasin

Hal itu disampaikan Yana saat menghadiri exit meeting pemeriksaan terinci atas LKPD TA 2021 pada Pemerintah Kota Bandung di Ruang Tengah, Bali Kota Bandung, Rabu 11 Mei 2022.

"Saya ucapkan terima kasih kepada BPK karena telah bersama-sama hadir melakukan pemeriksaan. Insyaallah kami dari Pemkot telah memberikan laporan sebaik-baiknya. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik sebagaimana yang kita harapkan," ujar Yana.

LKPD Pemkot Bandung selalu memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh BPK sejak 3 tahun dan tidak pernah turun kelas.

Baca Juga: Lirik Lagu​ Puan Bermain Hujan – Payung Teduh

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala BPK Perwakilan Jawa Barat, Arif Agus menyampaikan tim pemeriksa telah menyelesaikan pemeriksaan dan selanjutnya akan menyusun laporan hasil pemeriksaan.

Halaman:

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Bandung Sigap, Penjual Hewan Kurban Lega

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:20 WIB

Kawanan Dinosaurus Serang Kota Bandung

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:10 WIB
X