• Kamis, 7 Juli 2022

Tampung Aspirasi Kades se-KBB, Hengky Kurniawan Gelar Kopdar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:15 WIB
Hengky Kurniawan gelar Kopdar bersama Kades se-KBB (Agus Satia Nagara)
Hengky Kurniawan gelar Kopdar bersama Kades se-KBB (Agus Satia Nagara)
 
INILAHKORAN, Ngamprah- Plt Bupati Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan berinisiatif menampung aspirasi para kepala desa (Kades) melalui kegiatan kopi darat (Kopdar).
 
Kopdar Hengky Kurniawan bersama para kades dilaksanakan di Cibodas Lembang mengusung sebuah konsep diskusi dengan narasumber Hengky Kurniawan, IPDN, Unpad dan BJB.
 
Hengky mengatakan, kegiatan Kopdar ini merupakan salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas para pelaku usaha ekonomi di desa.
 
 
Termasuk, sambung dia, guna mengetahui sejauh mana pemerintah desa di Kabupaten Bandung Barat menjalankan peran dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di desa masing-masing.
 
"Pengembangan ekonomi masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, melainkan juga tugas yang perlu dilaksanakan oleh pemerintah desa," katanya kepada wartawan.
 
 
Melalui kegiatan Kopdar ini, lanjut dia, diharapkan akan terlihat apakah kegiatan yang dianggarkan oleh desa benar-benar berdasarkan amanat prioritas dana desa.
 
Kemudian, apakah penggunaan dana desa dalam APBDes mencerminkan pembentukan produk unggulan desa.
 
 
"Dengan begitu diharapkan akan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi di desa tersebut dalam rangka menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030," terangnya.*** (agus satia negara).
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

  Dihantam PMK, Penjualan Hewan Qurban Menurun

Kamis, 7 Juli 2022 | 11:49 WIB

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X