• Jumat, 1 Juli 2022

Tinjau Aset di Tengah Kota Bandung, Ema Sumarna: Kita Minta Percepatan Segera Diproses Pihak Ketiga

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:12 WIB
Tinjau aset di tengah Kota Bandung, Ema Sumarna minta percepatan segera diproses pihak ketiga. (Yogo Triastopo)
Tinjau aset di tengah Kota Bandung, Ema Sumarna minta percepatan segera diproses pihak ketiga. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintahan Kota Bandung tengah mengakselerasi penyerahan tiga aset yang berada di kawasan Alun-Alun Bandung dari pihak ketiga.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, ketiga fasilitas adalah Taman Alun-Alun Bandung, Gedung Perpustakaan, dan jembatan penyebrangan orang (JPO) Jalan Asia Afrika.

"Di sini ada tiga fasilitas yang secara administrasi belum masuk barang milik daerah. Kita minta percepatan segera diproses dari pihak ketiga ke Pemkot Bandung," kata Ema Sumarna, Jumat 13 Mei 2022.

Baca Juga: Persib Promosikan Kiper Bandung United Satrio Azhar Aisy Santoso Masuk Tim

Menurut Ema Sumarna, percepatan tersebut telah sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 tahun 2018 tentang barang milik daerah dan Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang sumbangan pihak ketiga.

"Kita berharap ini harus segera diproses dari pihak ketiga kepada kita. Sehingga nanti kita distribusikan kepada pengguna barang. Sehingga kan jelas siapa berbuat apanya. Ada bagian-bagiannya" ucapnya.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Bogor Terjunkan Penyidik Epidomologi untuk Lacak Penyebaran Hepatitis Akut

Ema menyebut, apabila percepatan ini dilakukan. Maka persoalan mengenai pemeliharaan fasilitas publik di area Alun-Alun Kota Bandung akan selesai. Pihaknya pun tidak akan keberatan untuk mengeluarkan anggaran.

"Kalau sudah tertib secara regulasi keuangan, kita bisa memberikan daya dukung anggaran untuk pemeliharaan. Jadi semua akan tertib. Jadi nanti apa-apa yang membutuhkan anggaran kita bisa support," ujar dia. (Yogo Triastopo)

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekolah Swasta Diajak Lebih Berani Berkompetisi

Jumat, 1 Juli 2022 | 11:21 WIB

PPDB 2022 di KBB, Orang Tua Terpaku pada Zonasi

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:11 WIB

15 Ormawa ISBI Bandung Ikuti LDKM Tahun 2022  

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:12 WIB
X