• Jumat, 27 Mei 2022

Proses Ducting Kawasan Dago Telah Capai 90 Persen

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:08 WIB
 Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna (Yogo Triastopo)
INILAHKORAN, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, bahwa proses ducting atau menanam kabel udara di kawasan Dago telah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu pemindahan kabel PLN. 
 
"Secara umum sudah bagus, hanya tinggal menunggu PLN. Kita sudah audensi dengan PLN, dan kita tahu bagaimana posisi mereka. Tapi ini terus berproses, dan mereka memerlukan waktu untuk penyusunan anggaran," kata Ema Sumarna, Sabtu 14 Mei 2022.
 
Menurut Ema Sumarna, apabila proses ducting di kawasan Dago telah rampung. Kegiatan serupa akan dilanjutkan ke daerah Jalan Riau, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mohammad Toha, Jalan Wastukancana hingga ke kawasan lainnya yang menjadi target. 
 
 
"Kalau ini sudah berjalan, kita akan melanjutkan ke Jalan Riau. Kalau Jalan Riau sudah berjalan, lanjut ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Mohammad Toha, Jalan Wastukencana dan lain sebagainya, walaupun mungkin 13 titik ruas jalan ini tidak selesai di 2022," ucapnya. 
 
Namun begitu, Ema menyayangkan masih adanya pihak-pihak yang nakal. Dirinya pun telah mengintruksikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung untuk segera mengeksekusi pemotongan kabel-kabel ilegal. 
 
"Seperti dikawasan Dago ini, masih ada yang nakal. Saya sudah perintahkan Kominfo untuk kabel-kabel yang memang tidak laik di atas itu segera dipotong. Segera diturunkan ke bawah. Kita tidak boleh kalah. Pokoknya yang ngebandel itu kita potong," ujar dia. *** (Yogo Triastopo) 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kota Bandung Deklarasikan Sebagai Kota Angklung

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:15 WIB

KEREN, Pemkot Bandung Berhasil Quattrick WTP

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB
X