• Jumat, 27 Mei 2022

Kasus Covid-19 di Kota Bandung Terus Menurun Pasca Lebaran

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:20 WIB
Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara  (Yogo Triastopo)
Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara (Yogo Triastopo)
 
INILAHKORAN, Bandung - Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Bandung terus menurun. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mencatat, temuan kasus Covid-19 masih berada di angka 10 setiap harinya. 
 
Hal tersebut, dikatakan Kepala Dinkes Kota Bandung Ahyani Raksanagara berbanding terbalik. Pada saat Covid-19 varian Omicron lalu, pihaknya mendapati hingga 1.700 kasus setiap harinya. 
 
"Kasus ini masih ada. Tetapi tidak banyak. Mudah-mudahan pasca Lebaran ini tidak ada penambahan kasus, dan kita belum mendapat adanya penambahan kasus," kata Ahyani Raksanagara, Sabtu 14 Mei 2022.
 
 
Terlepas itu, Ahyani Raksanagara terus mengimbau kepada semua pihak yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terus melaksanakan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 
 
"Kalau ada yang sakit, ya jangan sekolah. Karena kan kita tidak tahu. Jadi yang sakit jangan ke sekolah, baik itu pendidik maupun siswa. Lalu kita juga akan melakukan surveilans," ujar dia. 
 
Menurut Ahyani, apabila dalam perjalanan surveilan ditemukan adanya penyebaran Covid-19 di atas lima persen. Dinkes Kota Bandung akan meminta pihak sekolah menghentikan PTM. 
 
"Di atas lima persen itu, kegiatan PTM harus ditutup sementara. Kalau tiga persen penyebarannya, itu satu klaster diberhentikan. Jadi ada pola mengantisipasi. Intinya ada pola untuk mengantisipasi," tandasnya. *** (Yogo Triastopo) 
 
 
 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Jumat 27 Mei 2022

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:05 WIB
X