• Senin, 23 Mei 2022

Libur Panjang, Ini Titik Rekayasa Arus Lalin Di Bandung

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 21:00 WIB
Ilustrasi arus lalu lintas (lalin)
Ilustrasi arus lalu lintas (lalin)



INILAHKORAN, Bandung - Polrestabes Bandung, menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung, saat libur panjang akhir pekan pada Sabtu 14 Mei 2022 hingga 16 Mei 2022.

Adapun rekayasa bakal diberlakukan di tempat-tempat dan jalur wisata di Kota Bandung.

"Kami sudah menyiapkan rencana untuk rekayasa lalu lintas seperti penempatan personel di titik rawan kemacetan," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung, AKBP Arik Indra Sentanu, saat dihubungi via ponselnya, Sabtu (14/5/2022).

Baca Juga: Cara Kerja Semakin Produktif Tetapi Tetap Healing

Arik menyebutkan sejumlah titik rawan kemacetan di Kota Bandung, yakni Jalan Sukajadi, Jalan Setiabudi, kawasan Pasteur, Asia Afrika, Alun-alun Kota Bandung, Pasirkaliki, Dago, dan Jalan Raya Cibiru. Kawasan-kawasan tersebut menjadi tempat favorit para wisatawan untuk dikunjungi.

"Kami akan menurunkan sejumlah personel di titik-titik yang sudah ditentukan untuk mengantisipasi bila ada kemacetan," kata dia.

Arik menambahkan, rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan di titik rawan kemacetan bersifat situasional. Namun dia memastikan jajarannya akan berupaya mengatasi arus lalu lintas bila terjadi kemacetan kendaraan yang cukup padat.

Baca Juga: Spoiler Tomorrow Episode 14 : Hubungan Park Joong Gil dan Koo Ryeon Terbongkar, Ini yang Terjadi

"Untuk rekayasa lalu lintas seperti one way itu bersifat situasional. Tapi tetap pengaturan arus lalu lintas di titik rawan kemacetan menjadi skala prioritas," ucap dia. 

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kampus ISBI Bandung Ini Memiliki UKM Ismasi

Senin, 23 Mei 2022 | 20:40 WIB
X