• Kamis, 7 Juli 2022

Long Weekend Jalur Wisata Bandung Selatan ke Ciwidey Macet Parah

- Minggu, 15 Mei 2022 | 13:23 WIB
Antrean kendaraan panjang saat di jalur Bandung  Selatan menuju arah Ciwidey dan sekitarnya. (Rd Dani R Nugraha)
Antrean kendaraan panjang saat di jalur Bandung Selatan menuju arah Ciwidey dan sekitarnya. (Rd Dani R Nugraha)


INILAHKORAN, Bandung - Animo masyarakat yang hendak berlibur ke kawasan objek wisata Bandung Selatan saat libur panjang akhir pekan (long weekend) cukup tinggi. Kemacetan parah pun terjadi mulai dari Kecamatan Soreang hingga ke Kecamatan Ciwidey dan Rancabali.

Berdasarkan pantauan INILAHKORAN sejak pagi hingga sekitar pukul 12.30 WIB, antrean kendaraan yang menuju objek wisata Bandung Selatan seperti kawasan Pasirjambu,Ciwidey dan Rancabali, terlihat mulai dari Jalan Raya Soreang.

Padatnya arus lalu lintas di kawasan Bandung Selatan didominasi oleh kendaraan roda empat pribadi dan sepeda motor ini, mengakibatkan kemacetan mulai dari perempatan Jalan Raya Soreang-Cipatik, kemudian di Jalan Raya Lingkar Soreang (Sadu) kearah Jalan Raya Soreang-Ciwidey. Diketahui, pekan ini akan adalah momen libur panjang selama tiga hari, dari Sabtu hingga Senin 16 Mei besok.

Baca Juga: UM Bandung Gelar Wisuda ke-2 Program Sarjana, Ini Kata Rektor

Salah seorang pengguna sepeda motor, Awaludin (35) mengaku berangkat dari Margahayu menuju Ciwidey sejak pukul 08.00 WIB. Dirinya bersama istri dan satu anaknya ingin menghabiskan hari libur di salah satu objek wisata di Ciwidey. Namun baru sampai di pertigaan Sadu Soreang, sudah terjadi kepadatan kendaraan.

“Tapi sayangnya, dari pagi sudah macet,” ujar Awaludin di Soreang, Minggu 15 Mei 2022.

Awaludin berharap lebih banyak petugas lalu lintas yang disiagakan untuk mengurai kepadatan kendaraan tersebut. Sehingga masyarakat yang menuju kearah Ciwidey dan Rancabali bisa menikmati perjalanan dengan nyaman.

Baca Juga: Libur Lebaran, Momen Ajak Si Kecil Bahagia di Happy Farm Ciwidey 

“Di pertigaan Sadu sudah ada petugas kepolisian, semoga di lokasi lainnya juga sudah ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas,” ujarnya.

Kepadatan kendaraan tidak hanya terjadi di Pertigaan Sadu Soreang. Antrean kendaraan juga terjadi di SPBU Pasirjambu sampai Jalan Sukasari arah Patengan.

Kanit Lantas Polsek Ciwidey, IPTU Saepul Aksan membenarkan arus lalu lintas yang mengarah ke jalur wisata Ciwidey memang padat. Namun, ia menjin jika arus lalu lintas tetap terkendali sehingga kendaraan tetap bisa berjalan.

“Pantauan arus lalu lintas yang mengarah ke jalur wisata meriah namun terkendali,” ujar Saepul.(rd dani r nugraha).

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X