• Kamis, 7 Juli 2022

300 Gambar Drawing Dipamerkan di GPK dengan Tema Marakayangan Drawing

- Minggu, 15 Mei 2022 | 14:25 WIB
Institut Drawing Bandung (IDB) bersama Drawing Garis Hitam menyelenggarakan pameran dengan tema Marakayangan Drawing di Galeri Pusat Kebudayaan (GPK), di Jalan Naripan, Bandung. (Okky Adiana)
Institut Drawing Bandung (IDB) bersama Drawing Garis Hitam menyelenggarakan pameran dengan tema Marakayangan Drawing di Galeri Pusat Kebudayaan (GPK), di Jalan Naripan, Bandung. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Institut Drawing Bandung (IDB) bersama Drawing Garis Hitam menyelenggarakan pameran dengan tema Marakayangan Drawing di Galeri Pusat Kebudayaan (GPK), di Jalan Naripan, Bandung.

Ada 200 penggambar dalam acara ini, dengan karya yang dipamerkan mencapai 300 gambar. Kurator dari pameran ini adalah, HW Setiwan dan Isa Perkasa dan Drawing Garis Hitam diketuai Andi Yudha.

Isa Perkasa menjelaskan, pameran ini menampilkan cara-cara gambar drawing dari proses menggambar di Gedung Merdeka. Para penggambar melakukan aktivitas dan suasana di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika tersebut.

Baca Juga: Pilih Gambar Langit Favorit Ini dan Temukan Karakteristik Diri Anda

Mereka menggambar jurig-juring (hantu), lanscap dan suasana disana. Tentu hal ini bukan jurig betulan, melainkan jurig jadi-jadian untuk memikat para pelancong yang datang dari luar Kota Bandung.

Selain di Gedung Merdeka, dia juga mempersilahkan para penggambar melakukan aktivitasnya di seputaran GPK. Pertama di ruangan utama GPK dan di parkiran yang disulap menjadi galeri kecil untuk menggambar.

"Jadi kita memfokuskan tema itu Marakayangan," ujar Isa Perkasa, Minggu 15 Mei 2022.

Setelah menggambar, lanjut dia, kemudian mereka memamerkan di GPK. Pameran ini serempak di se-Indonesia.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilih Gambar dan Temukan Kelemahan Tersembunyi Anda dalam Urusan Percintaan

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X