• Senin, 4 Juli 2022

Jadi Alternatif Wisata, Situs Goa Pawon Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:00 WIB
 Situs Goa Pawon yang berada di Kampung Cibukur, Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Agus Satia Nagara)
Situs Goa Pawon yang berada di Kampung Cibukur, Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selalu menyuguhkan beragam keindahan yang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Salah satunya, Goa Pawon

Terlebih pada saat libur panjang seperti ini, berbagai alternatif wisata bisa menjadi pilihan, salah satunya Situs Goa Pawon yang berada di Kampung Cibukur, Desa Gunungmasigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Tak hanya menyuguhkan keelokan alamnya, wisata sejarah Goa Pawon pun bisa jadi wahana untuk belajar sejarah manusia purba di masa silam.

Baca Juga: Plt Direktur Perumda Transportasi Pakuan Fokus Benahi Internal, Juga Mulai Bisnis Baru

Bahkan, pada saat libur panjang saat ini Situs Goa Pawon banyak dikunjungi para wisatawan dari luar kota.

Juru Pelihara Situs Goa Pawon, Hendi mengatakan, para pelancong yang datang dihari libur sekarang itu cukup lumayan bertambah, tidak seperti biasanya.

Meskipun gelombang wisatawan tersebut tidak seramai libur Idul Fitri kemarin.

"Alhamdulilah dihari libur sekarang pengunjung bertambah, sekitar 20 persen, meski tidak sebanyak saat Idul Fitri," katanya saat ditemui.

Baca Juga: Viral! Pesta Pernikahan Menyalakan Kembang Api, Pelaminan Pengantin Hampir Kebakaran

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X