Keren, Siswa SMAN 3 Bandung Ini Pernah Mengikuti Olimpiade Matemateka dan Bahasa Inggris

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:45 WIB
Davin Muhammad Hijran pernah mengikuti Olimpiade di bidang Matematika dan Bahasa Inggris. (Okky Adiana/Istimewa)
Davin Muhammad Hijran pernah mengikuti Olimpiade di bidang Matematika dan Bahasa Inggris. (Okky Adiana/Istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Davin Muhammad Hijran adalah salah satu siswa Sekolah Menegah Atas Negeri SMAN 3 Bandung yang punya segudang prestasi.

Davin Muhammad Hijran pernah mengikuti Olimpiade di bidang Matematika dan Bahasa Inggris.

Untuk matematika, Davin Muhammad Hijran juara ketiga, sementara untuk Bahasa Inggris, dia juara pertama dan juara ketiga Se-Indonesia, dengan ribuan peserta dari berbagai daerah.

Olimpiade tersebut, kata Davin Muhammad Hijran, melalui akun media sosial Instagram dan media lainnya. Olimpiade ini diselenggarakan oleh lembaga-lembaga yang sudah valid dan sertifikatnya bisa dipakai untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Seperti Club Olimpiade, Olipiade Kita, Ajang Juara, Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas).

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid 19, Warga Cimahi Pulang Mudik Harus Lapor RT/RW

Alasan siswa kelas X MIPA 2 mengikuti olimpiade tersebut, karena ingin diterima SNMPTN atau berkuliah di luar negeri, untuk itu dirinya membutuhkan nilai yang besar.

Bahkan lanjut dia, kegiatan ini tidak mengganggu sama sekali dari sekolah, karena kegiatan ini sama saja dengan mengasah kemampuan diri sendiri di bidang tertentu dan, setelah selesai olimpiade ada paket pembahasannya.

Oleh karena itu dia tertarik dengan mengikuti olimpiade ini, karena dirinya bisa mengerjakan soal-soal yang dipelajari nanti.

"Kalau menurut saya matematika adalah pelajaran yang paling fleksibel. Hampir semua masalah di kehidupan sehari-hari bisa kita pecahkan atau simplify dengan matematika. Oleh karena itu di masa depan teknologi akan erat kaitannya dengan matematika dan saya akan bekerja sebagai pengembang dari teknologi tersebut, ujar Davin Muhammad Hijran, yang lahir pada 17 Agustus 2005, Senin 16 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Terkini

X