• Kamis, 7 Juli 2022

Tertarik Komunitas Asep se-Dunia, Bule Asal Prancis Ini Nekat Ganti Nama Jadi Asep di Ciparay

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:58 WIB
Issac Jack bule asal Prancis mengubah namanya menjadi Asep Jack saat mengikuti halal bihalal komunitas Asep di Ciparay. (Rd Dani Nugraha)
Issac Jack bule asal Prancis mengubah namanya menjadi Asep Jack saat mengikuti halal bihalal komunitas Asep di Ciparay. (Rd Dani Nugraha)

INILAHKORAN, Soreang - Seorang pria bule asal Prancis bernama Issac Jack (25) tertarik mengubah namanya menjadi Asep.

Bule Prancis ini mengaku spontan mengubah namannya menjadi Asep ketika ikut menghadiri acara hala bihalal yang digelar oleh komunitas Asep sedunia yang digelar di Graha Wirakarya di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung.

"Sejak hari ini saya pakai nama Asep Jack. Alasannya, ini adalah komunitas orang-orang baik dan mereka sangat terbuka. Sehingga, saya ingin menjadi bagian dari pesta yang digelar komunitas ini," kata Asep bule asal Prancis ini disela acara halal bihalal komunitas Asep sedunia di Ciparay Kabupaten Bandung, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Menguat, Asep Wahyuwijaya Calon Bupati Bogor 2024-2029?

Dikatakan Asep, kehadirannya diacara tersebut, ia diajak oleh guru besar perguruan pencak silat Panglipur yang memang bernama Asep. Melihat keramah tamahan serta keterbukaan semua anggota kumunitas ini, ia merasa simpati dan tertarik untuk menjadi bagian dari komunitas Asep sedunia.

"Saya datang dari Perancis untuk belajar ilmu bela diri pencak silat Panglipur. Sudah satu bulan saya di Indonesia, tepatnya di Bandung dan Lembang. Kemudian saya juga akan ke Jawa dan Sumatera," ujarnya.

Dinegara asalnya, Asep adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi dengan jurusan Managemen Marketing Sport. Selain itu, ia juga aktif belajar ilmu bela diri.

Baca Juga: Kelilit Hutang Jadi Alasan AH Begal Sopir Ojol di Ciparay

Sehingga, ia tertarik untuk mempelajari beladiri pencak silat Panglipur langsung dari sumbernya di Bandung. Kata dia, pencak silat adalah beladiri yang bagus, karena tak hanya mengandalkan gerak tubuh saja, melainkan juga menggunakan hati nurani sebagai landasannya.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X