• Senin, 4 Juli 2022

TERNYATA, Lalu lintas GT Soroja Bandung Lebih Ramai Libur Waisak Ketimbang Lebaran

- Senin, 16 Mei 2022 | 21:10 WIB
Gerbang Tol Soroja (antarafoto)
Gerbang Tol Soroja (antarafoto)

INILAHKORAN, Bandung-Volume lalu lintas kendaraan yang keluar dan masuk Gerbang Tol (GT) Soreang-Pasirkoja (Soroja) pada momen libur panjang Hari Raya Waisak 2022 lebih ramai daripada musim Lebaran tahun ini.

Kabag Ops Pelayanan Lalu Lintas Tol Soroja PT Citra Marga Lintas Jabar Yanyan Daryana mengatakan pada libur Lebaran 2022, volume kendaraan yang melintas di GT Soroja tak jauh berbeda dengan libur panjang pada umumnya.

"Kalau libur Lebaran hanya sekitar 35-40 ribu, masih normal, tapi peningkatan libur panjang ini menjadi sekitar 48 ribu kendaraan, luar biasa ini," kata Yanyan di Bandung, Jawa Barat, Senin 16 Mei 2022.

Baca Juga: Kuota Haji Jabar 2022 Terbanyak, Jumlahnya 17.679 Orang

Menurutnya, peningkatan volume kendaraan mulai dirasakan pada Jumat (13/5). Pada hari tersebut, sebanyak 45 ribu kendaraan yang melintas di GT Soroja.

Pada Sabtu (14/5), jumlah kendaraan meningkat menjadi 48 ribu unit. Sedangkan pada Minggu (15/5), jumlah kendaraan tidak sebanyak dua hari sebelumnya. "Hari Minggu kemarin normal, tapi hari ini sepertinya bakal banyak juga," kata dia.

Sehingga, pada libur panjang Waisak ini ada peningkatan sekitar 10 ribu kendaraan yang melintas di GT Soroja dibandingkan dengan libur panjang atau libur hari raya sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Hadir Rumah Biliar Baru, Yana Harap Bibit Muda Bermunculan

Selain itu, katanya, jika dibandingkan dengan akhir pekan atau libur panjang lainnya pada tahun 2019, volume kendaraan pada libur panjang Hari Raya Waisak 2022 ini meningkat sekitar 20 persen.

Dengan angka tersebut, pengelola Tol Soroja bersama pihak kepolisian sempat beberapa kali melakukan rekayasa ketika adanya antrean panjang kendaraan.

"Kemarin sempat ada rekayasa, kendaraan diarahkan untuk keluar di GT Kutawaringin Timur, soalnya lalu lintas di pertigaan Sadu lumayan padat," kata dia.***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X