• Senin, 4 Juli 2022

Libur Waisak, Kok Lembang Malah Sepi? Begini Kata Polres Cimahi

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:55 WIB
Situasi di sepajang jalan menuju Lembang saat libur Waisak, kemarin. (Agus Satia Nagara)
Situasi di sepajang jalan menuju Lembang saat libur Waisak, kemarin. (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Bandung- Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto memastikan arus lalu lintas di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) terpantau lancar sejak libur Waisak, Senin 16 Mei 2022.

Di hari libur terakhir long weekend pekan ini yang bertepatan dengan libur Waisak kemarin, kendaraan baik dari arah Bandung menuju Lembang maupun sebaliknya tidak sepadat pada hari Minggu kemarin.

"Arus lalin di kawasan wisata Lembang, KBB, tepatnya di sekitar objek wisata Farmhouse dan The Great Asia Afrika (TGAA), terlihat lancar," katanya.

Baca Juga: Kasus Covid 19 di KBB Kembali Meningkat, Imbas Mudik Lebaran 2022?

Ia menyebut, volume kendaraan justru mengalami kepadatan sepanjang Minggu kemarin. Sementara hari Senin kemarin ada penurunan sekitar 20 persen jika dibandingkan hari Minggu.

"Akibatnya kami belum melakukan cara bertindak (CB) sistem one way untuk mengurai kemacetan," ujarnya.

Sementara hari Minggu kemarin, lanjut Sudir, lantaran ada peningkatan volume kendaraan ke kawasan Lembang pihaknya sempat melakukan CB one way.

Baca Juga: Kisah Pilu Abah Kari dan Emak Uka di Cipatat KBB, Terbaring Sakit dan Pasrah Menunggu Uluran Pemeritah

Ia menuturkan, dari mulai pagi hingga siang hari one way dari bawah ke atas (Bandung ke Lembang) dilakukan sebanyak 11 kali, sementara di sore harinya 6 kali.

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X