Dakwaan Bahar bin Smith Dibantah Para Saksi, Juga Pernyataan Tentang Kematian 6 Laskar FPI

- Selasa, 17 Mei 2022 | 13:34 WIB
Dakwaan Bahar bin Smith dibantah para saksi dalam lanjutan sidang terkait penyebaran hoaks di PN Bandung, Selasa 17 Mei 2022. (Dok InilahKoran)
Dakwaan Bahar bin Smith dibantah para saksi dalam lanjutan sidang terkait penyebaran hoaks di PN Bandung, Selasa 17 Mei 2022. (Dok InilahKoran)

INILAHKORAN, Bandung - Dua orang saksi dihadirkan dalam sidang lanjutan kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Bahar bin Smith, Selasa 17 Mei 2022.

Mereka ialah Dedi Nasrudin dan Agus. Keduanya hadir dalam kegiatan ceramah Bahar bin Smith di Margaasih Kabupaten Bandung yang diperkarakan dalam kasus ini.

Kuasa Hukum Bahar bin Smith, Aziz Yanuar sempat mengkonfirmasi mengenai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dilakukan oleh polisi di Polsek Margaasih pada saksi yang dihadirkan.

Baca Juga: Hampir 4 Tahun Menanti Buah Hati, Anisa Eks Cherrybelle Hamil Bayi Kembar

Kepada saksi Dedi, Aziz menanyakan ada atau tidaknya penyampaian dari Dedi ketika di-BAP polisi mengenai enam laskar FPI yang dibantai hingga dicopot kukunya.

Dedi pun mengatakan, bahwa dirinya tak pernah memberi keterangan tersebut kepada kepolisian ketika menjalani BAP. Dedi juga membantah dirinya memberi keterangan di BAP yang menyinggung Habib Rizieq Shihab.

"Enggak," jawab Dedi.

Pertanyaan Aziz lainnya sesuai BAP kepolisian, terkait dengan penahanan Habib Rizieq bin Husein Shihab yang ditahan karena melakukan tindakan berupa tidak mematuhi protokol kesehatan yang diatur oleh pemerintah, Dedi pun membantah adanya pertanyaan tersebut dalam BAP.

Baca Juga: Saksi Ungkap Isi Ceramah Bahar bin Smith di Margaasih, Ternyata...

Halaman:

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X