• Selasa, 5 Juli 2022

Ini 2 Catatan Penting Bagi Peserta yang Ikut UTBK SBMPTN di UPI

- Selasa, 17 Mei 2022 | 17:37 WIB
UPI dan Mitra Polban serta Poltekpos menggelar UTBK SBMPTN yang diselenggarakan dalam dua gelombang. (Okky Adiana)
UPI dan Mitra Polban serta Poltekpos menggelar UTBK SBMPTN yang diselenggarakan dalam dua gelombang. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, Bandung - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bersama Mitra Polban dan Poltekpos menyelenggarakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di UPI dan Perguruan Tinggi mitra diselenggarakan dalam dua gelombang. Gelombang I dilaksanakan pada tanggal 17 - 23 Mei 2022. Sedangkan Gelombang II dilaksanakan pada 28 Mei, 3 Juni 2022.

Pelaksanaan UTBK SBMPTN di UPI dan Perguruan Tinggi mitra diselenggarakan dalam dua sesi sesuai ketentuan waktu Indonesia Bagian Barat (WIB). Sesi I Pagi dimulai dari pukul 06.45 sampai jam 10.30. Sedangkan Sesi II Siang dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.45.

Baca Juga: Unpad Ingatkan Peserta UTBK SBMPTN Untuk Patuhi Peraturan Selama Mengikuti Ujian

Kepala Divisi Rekrutmen Mahasiswa Baru Direktorat Pendidikan UPI Ahmad Muzakir mengatakan, pelaksanaan UTBK di UPI dan perguruan tinggi mitra mengikuti protokol pelaksanaan UTBK SBMPTN UPI 2022 pada masa pandemi Covid-19.

Ada dua catatan yang harus dipakai oleh peserta UTBK UPI. Pertama, pergerakan peserta dan pengantar akan dilaksanakan sedemikian rupa agar kerumunan massa bisa dihindarkan, sejak gerbang masuk, ruang transit, sampai ruang lokasi dan ujian dan kembali pulang melalui gerbang keluar.

Kedua, mobil hanya diperbolehkan melakukan drop-off peserta di lahan parkir lokasi. Lahan parkir lokasi adalah ruang transit peserta. Di ruang transit disediakan tempat dengan protokol kesehatan. Pengantar dan pihak lain yang tidak berkepentingan dilarang berada di Ruang Transit.

Baca Juga: H-6 UTBK 2022 Gelombang I Dilaksanakan, Ini Dokumen yang Wajib Dibawa ke Tempat Ujian

"Parkir mobil disediakan di halaman Gymnasium UPI, Halaman depan ATM dan lahan parkir lapangan Sepakbola. Mitra lelaksana (Poltek Pos dan Politeknik Negeri Bandung) dan Kampus UPI di Daerah dapat menyesuaikan hal teknis terkait ini," ucap Ahmad Muzakir, Selasa 17 Mei 2022. *** (okky adiana)

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X