Kebangetan dari 40 Unit, Maling Sisakan 1 Komputer di Laboratorium SMAN 25 Bandung

Pihak SMAN 25 Bandung membenarkan 40 unit komputernya digondol maling dan hanya menyisakan satu unit dan maling sempat terekam CCTV

Kebangetan dari 40 Unit,  Maling Sisakan 1 Komputer di Laboratorium SMAN 25 Bandung
Ilustrasi Maling : puluhan komputer yang ada di SMAN 25 Bandung diduga digondol maling dan baru diketahui Selasa 17 Mei 2022.

 

INILAHKORAN, Bandung - Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 25 Bandung Nina Napilah membenarkan bahwa 40 komputer di labolatorium B SMAN 25 Bandung hilang digondol maling.

"Kebetulan kami kan ada 4 labolatorium, nah labolatorium B itu ada 41, tinggal satu komputer yang ada di labolatorium. 40-nya, diambil sama si maling," kata Nina Napilah, via telepon selulernya, Selasa 17 Mei 2022.

Dia menuturkan, para pembobol ini diduga menggondol kompuer pada pukul 02.30 WIB, dan para penjaganya SMAN 25 Bandung tersebut, sedang terlelap tidur.

Baca Juga: Polisi Identifikasi Tiga Pelaku Pencurian Puluhan Komputer di SMAN 25 Bandung

"Mungkin mereka yang jaga lagi ngantuk-ngantuknya, setelah keliling kemudian mereka masuk dengan membobol labalatorium komputer B. Kalau dilihat di CCTV Ada 3 orang yang membobolnya, mukanya juga nggak jelas," paparnya.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah harus ekstra hati-hati dan harus ada peningkatan dan pengawasan secara ketat.

Ini harus diantisisipasi bukan hanya sumber daya manusia, tapi juga secara pendukungnya, karena tembok sudah ditinggikan juga berpotensi terjadinya pembobolan.

Baca Juga: Duh..Puluhan Komputer di SMAN 25 Bandung Raib Digondol Maling

"Karena kita (SMAN 25 Bandung) juga sudah 2 kali kena bobol, namun bentuknya bukan barang, melainkan sejumlah uang," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, puluhan komputer di SMAN 25 Bandung, raib digondol maling, Selasa 17 Mei 2022.

Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 40 unit komputer yang digondol maling di laboratorium B SMAN 25 Bandung tersebut.

Baca Juga: Tragis! Pria Diduga Maling Meninggal Dunia Saat Melancarkan Aksinya di Warung Kelontong

Pihak sekolah baru mengetahui puluhan komputer di laboratorium B tersebut hilang pada Selasa 17 Mei 2022 pagi.

"Iya benar ada kejadian tersebut," ungkap Kapolsek Rancasari, Kompol Wendy Hendrik Boyoh, saat dihubungi via telepon. *** (okky adiana)

 

 


Editor : inilahkoran