Pulihkan Perekonomian Pasca Pandemi Covid-19, Teras Cihampelas Bakal Ditata Ulang

Untuk memulihkan ekonomi kreatif seperti UMKM Pemkot Bandung akan menata ulang Teras Cihampelas supaya hidup kembali usai pandemi

Pulihkan Perekonomian Pasca Pandemi Covid-19, Teras Cihampelas Bakal Ditata Ulang
Kepala Dinas UMKM Kota Bandung, Atet Dendi Handiman mengaku akan menata ulang Teras Cihampelas untuk memulihkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19.

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan berbagai persiapan dan kebijakan yang di longgarkan menyambut pemulihan ekonomi seiring melandainya kasus Covid-19 saat ini, di antaranya penataan ulang Teras Cihampelas.

Seperti halnya kawasan Teras Cihampelas. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung telah melakukan pembenahan dalam memulihkan ekonomi bagi para pelaku usaha di sana.

"Nanti akan ada penataan (Teras Cihampelas), lokasinya juga. Kita juga telah bekerjasama dengan beberapa pihak, dan bekerjasama dengan salah satu koperasi ekonomi kreatif," kata Kepala Dinas UMKM Kota Bandung, Atet Dendi Handiman, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Reaktivasi Teras Cihampelas, Pemkot Bandung dan Rotor Kolaborasi

Diketahui, kawasan Teras Cihampelas telah menghentikan operasionalnya sejak pandemi Covid-19. Hal itu diberlakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 pada saat itu.

"Kan sudah dilakukan beberapa kali reaktivasi di Teras Cihampelas saat pandemi Covid-19 mulai melandai. Itu ada event, baru ramai. Tetapi kalau event selesai, Teras Cihampelas kembali sepi," ucapnya.

Menurut Atet Dendi Handiman, dari 192 pedagang kaki lima (PKL) di Teras Cihampelas. Kini menyisakan 15 hingga 25 PKL. Pihaknya saat ini telah melakukan beberapa rancangan dan penataan ulang.

Baca Juga: Teras Cihampelas Akan Diaktifkan Kembali

"Kita juga mempertahankan daya tariknya seperti apa. Lalu kita juga sedang membicarakan, dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada penataan, dan UMKM kembali dapat bangkit," ujar dia. *** (Yogo Triastopo)

 


Editor : inilahkoran