SMKN 1 Cimahi Sambut Baik untuk Longgarkan Penggunaan Masker

adanya kebijakan pelonggaran menggunakan masker disambut baik berbagai pihak termasuk institusi pendidikan seperti SMKN 1 Cimahi

SMKN 1 Cimahi Sambut Baik untuk Longgarkan Penggunaan Masker
SMKN 1 Cimahi menyambut baik pelonggaran penggunaan masker di luar ruangan.

INILAHKORAN, Bandung - Presiden Jokowi memutuskan untuk melonggarkan penggunaan masker di tengah kondisi Covid-19 di Indonesia. Melihat hal tersebut, Humas Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cimahi Agus Nugroho menyambut baik oleh Presiden Jokowi.

Menurut dia, SMKN 1 Cimahi sangat bersyukur, bahwa pelonggaran penggunaan masker yang selama dipakai oleh semua orang karena pandemi Covid-19, maka saat ini boleh dilepas maskernya.

"Terkait dengan diperbolehkannya masker kembali dibuka di ruang publik, kami sangat menyambut baik. Ini menunjukkan, bahwasanya Insya Allah kita telah aman dan melewati masa pandemic Covid-19 menjadi endemik," ucap Agus Nugroho, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Tebar Berkah Ramadhan, SMKN 1 Cimahi Berbagi Takjil dengan Warga Sekitar

Kebiasaan untuk menggunakan masker merupakan salah satu kebiasaan positif, di mana dirinya lebih terjaga dari sisi kesehatan.

Kendati begitu, lanjut dia, presiden menekankan bahwa penggunaan masker tetap berlaku bagi warga yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik.

Penggunaan masker juga tetap berlaku bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia atau memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

Selain itu, bagi siswa-siswi anjuran tentang kebiasaan untuk memakai masker maupun menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan.

Baca Juga: Keren! Alumni SMKN 1 Cimahi Ini Berinovasi Buat Alat Penghasil Oksigen

"Kami tidak mengurangi imbauan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tersebut agar pembelajaran lebih terasa aman dan nyaman," ucapnya.

Dia berharap, tentunya dengan adanya kebijakan ini semoga proses pembelajaran yang ada di sekolah bisa kembali berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan dan juga target-target yang sudah ditetapkan oleh sekolah maupun guru dalam melakukan pembelajaran.

"Siswa kembali ke sekolah dan merasa nyaman melakukan pembelajaran serta dapat menerima ilmu yang diberikan secara optimal," imbuhnya. *** (okky adiana)

 


Editor : inilahkoran