Ini Kata FAGI Jabar Terkait Penggunaan Masker Boleh Dilepas

Ketua FAGI Jabar berkomentar soal pelonggaran penggunaan masker yang dikeluarkan oleh pemerintah Joko Widodo

Ini Kata FAGI Jabar Terkait Penggunaan Masker Boleh Dilepas
Ketua FAGi Jabar Iwan Hermawan angkat bicara soal pelonggaran penggunaan masker.

INILAHKORAN, Bandung - Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan angkat bicara terkait instruksi Presiden Jokowi bahwa pelonggaran penggunaan masker boleh dilepas pada momen tertentu akibat pandemi Covid-19.

Menurut FAGI Jabar, boleh saja tidak dilaksanakan pelonggaran penggunaan masker, apabila pada saat situasi tertentu. Kalaupun berbicara, lanjut dia, mereka harus menggunakan jarak-jarak tertentu, dan tetap harus menjaga protokol kesehatan (prokes), agar seluruh siswa-siswi dan masyarakat umum tetap sehat.

"Namun tentunya walaupun sudah buka masker, yang namannya antisipasi untuk menjaga-jaga tetap dilaksanakan, tetap masuk ke sekolah cuci tangan, menjaga suhu atau penyemprotan disinfektan," ucap ketua FAGI Jabar Iwan Hermawan, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Penjelasan Menkes Soal Pelonggaran Penggunaan Masker di Luar Ruangan

Menurut dia, prokes tetap harus dilaksanakan, walaupun para siswa-siswi pada kegiatan tertentu diperbolehkan untuk tidak pakai masker.

Misalnya, siswa-siswi saat berolahraga, saat melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar yang memang mau tidak mau kesulitan jika menggunakan masker.

"Jadi kesimpulannya, boleh tidak pakai masker, tapi terbatas pada saat-saat tertentu, ketika tidak sedang interaksi dengan teman-teman atau guru dan yang lainnya," tambahnya. *** (okky adiana)

 


Editor : inilahkoran