Ini Pendapat Yana Mulyana Soal Kebijakan Lepas Masker

Adanya kebijakan membuk amasker ditegaskan Yana Mulyana bukan berarti Covid-19 sudah hlang warga Bandung tetap harus waspada

Ini Pendapat Yana Mulyana Soal Kebijakan Lepas Masker
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berkomentar soal kebijkan presiden melonggarkan penggunaan masker

INILAHKORAN, Bandung - Wali Kota Bandung Yana Mulyana memberi pendapat terkait Presiden RI Joko Widodo yang memutuskan melonggarkan kebijakan, dan mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker di luar terbuka.

Yana Mulyana menegaskan, kebijakan pemerintah pusat yang memutuskan melonggarkan kebijakan, dan mengizinkan masyarakat tidak menggunakan masker di luar terbuka atau di area yang tidak padat, bukan berarti sudah lepas masker sepenuhnya.

"Siituasi sekarang, penyebaran Covid-19 kelihatannya sudah melandai. Terus ada imbauan juga dari Pak Presiden kalau di outdor itu boleh tidak menggunakan masker. Tetapi saya sih, kelihatannya akan tetap menggunakan masker," kata Yana Mulyana pada Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Kata FAGI Jabar Terkait Penggunaan Masker Boleh Dilepas

Pada prinsipnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung . Dituturkan Yana Mulyana akan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). Dalam hal ini, kebijakan tersebut. Tentunya akan dikembalikan kepada pemerintah kota/kabupaten masing-masing.

"Makanya kembali kepada masing-masing untuk melakukan pengawasan, utamanya di ruang-ruang publik setelah adanya kebijakan tidak menggunakan masker di ruang terbuka ini. Kalau kita, tetap mengimbau prokes, karena pandemi belum selesai," ucapnya.

Presiden RI Joko Widodo mengumumkan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka pada Selasa 17 Mei 2022. Namun, hal itu tidak berlaku di ruangan tertutup dan transportasi. Masyarakat harus tetap menggunakan masker. *** (Yogo Triastopo)


Editor : inilahkoran