• Senin, 4 Juli 2022

Lantik Puluhan Pengurus, AMS Distrik KBB Bawa Misi Ini

- Rabu, 18 Mei 2022 | 20:20 WIB
 Puluhan pengurus dan anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dilantik di Gedung HBS, Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 18 Mei 2022. (Agus Satia Negara)
Puluhan pengurus dan anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dilantik di Gedung HBS, Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 18 Mei 2022. (Agus Satia Negara)
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Puluhan pengurus dan anggota Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat (KBB) resmi dilantik di Gedung HBS, Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 18 Mei 2022.
 
Usai pelantikan tersebut, AMS Distrik KBB berencana membawa misi untuk melaksanakan program ketahanan pangan secara global pasca Indonesia menjadi endemi.
 
Ketua AMS Distrik KBB, Iim Rahmat mengatakan, pada hari ini pelantikan AMS Distrik KBB yang merupakan turunan dari kongres AMS pusat, yakni Ngajaga Sarakan Pepelakan'. 
 
 
"Selama dua tahun ini kan banyak pengusaha yang bangkrut, tapi petani tidak. Makanya, kita sama-sama untuk menggerakan masyarakat terutama pemuda  di pedesaan dengan status AMS Distrik KBB yang jumlahnya sebanyak 66 orang," bebernya.
 
Ia menyebut, jumlah anggota baik di desa maupun di kecamatan itu ada sekitar 66 pengurus.
 
"Jadi tugas saya dari pusat menggerakkan seluruh pengurus dan anggota dalam kurun waktu satu tahun," sebutnya.
 
 
Kendati demikian, sambung dia, apabila tugas tersebut tidak bisa terealisasi dalam kurun waktu satu tahun, maka dirinya bakal menyatakan mundur dari jabatan Ketua AMS Distrik KBB.
 
"Karena secara global pengurus AMS Distrik KBB ini ada sekitar 12 ribu orang. Target ini harus bisa saya capai agar bisa memberdayakan masyarakat," ujarnya.
 
Dengan adanya misi tersebut, sambung dia, Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan pun menyambut baik akan hal tersebut.
 
"Kita akan bermitra dengan Pemda KBB untuk program pedesaan. Makanya, kami harus jemput bola lantaran mulai dari tingkat kabupaten dan provinsi sudah welcome semua," ujarnya.
 
 
Ia menambahkan, dengan adanya AMS Distrik KBB mudah-mudahan yang tadinya memiliki visi misi yang sama namun gagal, bisa dilanjutkan oleh AMS.
 
"Makanya disiapkan di desa itu 66 orang untuk beberapa kelompok. Ada kelompok tani, ternak dan segala macam," pungkasnya.*** (agus satia negara).

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X