• Kamis, 7 Juli 2022

Antisipasi Hepatitis Akut di Lingkungan Sekolah, Disdik Cimahi Imbau Siswa Bawa Bekal dari Rumah

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:20 WIB
Kadisdik CImahi Harjono mengimbau orang tua siswa membakan bekal makanan bagi anaknya untuk menghindari penularan hepatitis akut di sekolah. (Net)
Kadisdik CImahi Harjono mengimbau orang tua siswa membakan bekal makanan bagi anaknya untuk menghindari penularan hepatitis akut di sekolah. (Net)

INILAHKORAN, Cimahi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi meminta para orang tua agar membekali anaknya makanan dari rumah pada saat pergi ke sekolah. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penularan hepatitis akut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cimahi, Harjono mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dirinya bahwa salah satu penularan hepatitis akut secara misterius bersumber dari makanan.

Menurutnya, termotivasi akan hal itu pihaknya meminta orang tua agar membekali makanan, termasuk peralatan makan dari rumah untuk mengantisipasi penularan hepatitis akut.

Baca Juga: SMKN 1 Cimahi Sambut Baik untuk Longgarkan Penggunaan Masker

"Langkah antisipasi yang bisa kami lakukan di lingkungan pendidikan dengan mengimbau anak-anak agar membawa bekal dari rumah," katanya.

Ia mengimbau, agar para siswa tidak perlu belanja dari luar, membeli makanan di kantin atau pedagang.

"Karena faktanya sekolah di kita banyak pedagang di luar," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya bakal tetap memperbolehkan kantin buka, namun untuk mencegah penularan penyakit hepatitis akut secara maksimal maka kantin bakal dibatasi, yakni hanya 75 persen saja.

Baca Juga: Disdik Cimahi Minta Sekolah Perketat Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X