Kabar Baik, Kini Pengunjung Kebun Binatang Bandung Diperbolehkan Melepas Masker

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:28 WIB
Para pengunjung di Kebun Binatang Bandung kini bisa menghirup udara segar. Pengelola pun kini memperbolehkan pengunjung melepas masker selama di area kebun binatang. (Okky Adiana)
Para pengunjung di Kebun Binatang Bandung kini bisa menghirup udara segar. Pengelola pun kini memperbolehkan pengunjung melepas masker selama di area kebun binatang. (Okky Adiana)

INILAHKORAN, BandungKebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo kini memperbolehkan pengunjungnya membuka atau melepas masker.

Diperbolehkannya pengunjung Kebun Binatang Bandung melepas masker sesuai arahan dari Presiden Jokowi, bahwa penggunaan masker boleh dibuka, tapi di ruangan terbuka dan cukup luas.

"Kita kan (Kebun Binatang Bandung) lokasinya cukup luas, ada 14 hektar dan di area terbuka juga. Bukan seperti mal, makanya kita juga ketika orang datang ke Kebun Binatang Bandung pasti ingin menghirup udara segar," ujar Marketing Communication Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafi'i, kepada INILAHKORAN, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Libur Waisak Kebun Binatang Bandung Kembali Dipadati Pengunjung

Dia mengatakan, ketika Presiden mengumumkan bahwa masyarakat diperbolehkan untuk tidak mengenakan masker di ruang terbuka, pihaknya lagi menunggu perwal dari wali kota Bandung.

Selain itu, pihaknya juga sudah tidak berani menegur para pengunjung karena memang sudah ada aturan dari pemerintah.

"Kalau dulu kan wajib menggunakan masker dari pemerintahnnya juga, tapi kalau sekarang mah orang-orang yang masuk sudah tanpa masker, kita nggak berani. Pakai maskernya, kalau nggak, nggak boleh masuk, itu sudah tidak berlaku lagi," paparnya.

Baca Juga: Wisatawan Serbu Kebun Binatang Pada Libur Lebaran

Dia menambahkan, bagi pengunjung Kebun Binatang Bandung yang mau scan barcode Peduli Lindungi, pihaknya mempersilahkan, kalau pun tidak, tidak apa-apa.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X