Jelang HUT KBB ke-15, Pemda Bakal Hadirkan Potensi Ekonomi Ini

- Kamis, 19 Mei 2022 | 11:44 WIB
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan mengaku akan meningkatkan potensi ekonomi saat HUT KBB. (Agus SN)
Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan mengaku akan meningkatkan potensi ekonomi saat HUT KBB. (Agus SN)

 

INILAHKORAN, Ngamprah - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bandung Barat (KBB) ke-15 tahun ini, Pemerintah Daerah (Pemda) KBB bakal meningkat seluruh potensi ekonomi yang ada di wilayahnya.

Momentum HUT KBB ke-15 tersebut bakal jadi langkah awal geliat masyarakat pasca pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, HUT KBB ke-15 tentunya diharapkan mampu berimbas pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Lantik Puluhan Pengurus, AMS Distrik KBB Bawa Misi Ini

"Pasca pandemi dua tahun terakhir ini dinilai perlu untuk kembali mempromosikan sejumlah sektor strategis yang dimiliki oleh Kabupaten Bandung Barat," katanya, Kamis 19 Mei 2022.

Menurutnya, KBB merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak potensi di bidang ekonomi, mulai dari pertanian, perikanan, peternakan, pariwisata dan bidang lainnya.

"Rencananya kegiatan peringatan HUT KBB ke 15 ini bakal dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 18 dan 19 Juni 2022 mendatang di IKEA Kotabaru Parahyangan," tuturnya.

Baca Juga: Tatgetkan 9 Juta Wisatawan, Hengky Bakal Gelar Sejumlah Event saat HUT KBB

Ia menilai, lokasi tersebut dipilih lantaran merupakan tempat yang strategis dan dapat dikunjungi oleh seluruh lapisan masyarakat baik dari Kabupaten Bandung Barat maupun luar Bandung Barat.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X