Pemerintah Pusat Perbolehkan Warga Tak Pakai Masker, Begini Respons Hengky

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:21 WIB
Hengky Kurniawan mendukung uoaya pemerintah pelonggaran penggunaan masker. (Agus Satia Nagara)
Hengky Kurniawan mendukung uoaya pemerintah pelonggaran penggunaan masker. (Agus Satia Nagara)

INILAHKORAN, Ngamprah - Kebijakan pemerintah pusat yang memperbolehkan masyarakat untuk tidak memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Salah satunya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan. Ia mengaku, pihak mendukung kebijakan tersebut kendati tetap ada syarat aturan yang harus dipatuhi.

Terlebih, sambung dia, saat ini kasus Covid-19 di KBB sudah melandai jika dibandingkan sebelumnya. Adanya kebijakan pelonggaran penggunaan masker pun sangat didukung Pemkab Bandung Barat.

Baca Juga: Kabar Baik, Kini Pengunjung Kebun Binatang Bandung Diperbolehkan Melepas Masker

"Di KBB, kasus sudah melandai, jadi mendukung program Pak Jokowi soal sudah dibolehkan lepas masker di luar ruangan," katanya, Kamis 19 Mei 2022.

Ia mengaku, dengan adanya kebijakan tersebut langsung mendapat respons dari dirinya sendiri dengan tidak memakai masker saat menghadiri undangan kegiatan kedinasan.

"Ini diharapkan menjadi era baru seusai pandemi Covid-19 dan saya coba pengen free dulu setelah beberapa tahun memakai masker," ujarnya.

Baca Juga: Jelang HUT KBB ke-15, Pemda Bakal Hadirkan Potensi Ekonomi Ini

Ia menyebut, pihaknya tetap optimis dengan adanya kebijakan beraktivitas tanpa masker ini menandakan jika sudah masuk endemi.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X