• Kamis, 7 Juli 2022

Sukseskan PPDB, Disdik Kota Bandung Mulai Lakukan Sosialisasi

- Kamis, 19 Mei 2022 | 13:23 WIB
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah menyambut pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 6 Juni 2022. (Yogo Triastopo)
Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah menyambut pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 6 Juni 2022. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan melakukan sosialisasi kepada seluruh sekolah menyambut pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada 6 Juni 2022.

Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi sebanyak dua tahap. Yaitu sosialisasi pendataan dan sosialisasi pendaftaran.

"Di tahap pendataan, sosialisasi melalui grup sekolah orang tua. Dan tahun ini mengacu Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021, bahwa secara keseluruhan dilaksanakan secara daring," kata Hikmat Ginanjar, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Kabar Baik, Kini Pengunjung Kebun Binatang Bandung Diperbolehkan Melepas Masker

Menurut Hikmat Ginanjar, pelaksanaan PPDB 2022 masih mengacu kepada PPDB 2021. Hal itu tak lain untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat dalam pelaksanaan pendaftaran.

"Masih daring, sehingga nanti orang tua cukup mengisi laman yang sudah disiapkan. Nanti ada aplikasi yang bisa diisi dan bisa di cek oleh orang tua. Setelah valid, baru bisa masuk ke sistem pendaftarannya," ucapnya.

Hikmat menyebut, pelaksanaan PPDB 2022 masih seperti tahun-tahun sebelumnya yang diatur dengan sedemikian rupa. Yakni sistem zonasi, perpindahan orang tua, jalur prestasi, dan jalur afirmasi. *** (Yogo Triastopo)

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X