Selama Sepekan, Pemkot Bandung Uji Coba Fly Over Kopo

- Kamis, 19 Mei 2022 | 14:13 WIB
Pemkot Bandung melakukan uji coba perdana Fly Over Kopo. (Yogo Triastopo)
Pemkot Bandung melakukan uji coba perdana Fly Over Kopo. (Yogo Triastopo)

INILAHKORAN, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mulai melakukan uji coba perdana Fly Over Kopo terhitung Kamis 19 Mei hingga satu minggu ke depan.

Uji coba Flyover Kopo dilakukan selama sepekan oleh Pemkot Bandung untuk mengetahui kondisi jalan dan sejumlah persoalan.

"Fly Over Kopo dalam rangka uji coba satu pekan dari Polsek Bojongloa Kidul," kata Kepala Bidang  Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara saat dikonfirmasi, Kamis 19 Mei 2022.

Baca Juga: Fly Over Kopo Segera Dibangun

Asep Kuswara menyebut, uji coba Fly Over Kopo dilintasi kendaraan untuk dua arah. Yakni kendaraan dari arah Timur seperti dari Cibiru, Cileunyi menuju ke arah Barat ke Bandung dan Cimahi dan sebaliknya kendaraan dari arah Barat ke Timur.

"Uji cobanya dua arah, dan uji coba Fly Over Kopo tidak kita lakukan setiap hari. Hanya pada waktu-waktu tertentu. Pembangunan Fly Over Kopo sudah mencapai 90 persen lebih dan hanya tersisa pemasangan penerangan jalan umum dan rambu-rambu," ucapnya.

Asep menuturkan, uji coba Fly Over Kopo dilakukan untuk mengetahui apakah terjadi friksi antara ban kendaraan dengan struktur jalan. Termasuk apabila kendaraan tengah berjalan menurun dari flyover mengalami kendala atau tidak.

Baca Juga: Pembangunan Fly Over Kopo, Urai Kemacetan

"Uji coba dalam rangka satu apakah friksi antara ban dengan jalan bagaimana. Dua bilamana ada turunan ada kendala enggak. Sementara ini kita belum sampai kesimpulan karena uji coba ini masih berlangsung satu minggu ke depan," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Sayuti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X