• Senin, 4 Juli 2022

Muscab Serentak Partai Demokrat di Bandung Memanas

- Kamis, 19 Mei 2022 | 17:44 WIB
Lantaran terdapat sejumlah nama ketua PAC tak ada dalam daftar hadir Muscab Serentak Partai Demokrat yang akan digelar di Bandung memanas. (istimewa)
Lantaran terdapat sejumlah nama ketua PAC tak ada dalam daftar hadir Muscab Serentak Partai Demokrat yang akan digelar di Bandung memanas. (istimewa)

INILAHKORAN, Bandung - Jelang Muscab Serentak Partai Demokrat 15 DPC se-Jawa Barat yang akan digelar di Hotel Preanger Kota Bandung Jumat 20 Mei 2022 memanas.

Pasalnya, saat beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) sebagai pemegang suara melakukan registrasi verifikasi dukungan ternyata di daftar hadir Muscab Serentak Partai Demokrat tak tercantum.

Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) BPOKK PAC Kabupaten Indramayu Andika mengatakan dari 31 orang PAC Indramayu itu ada 9 nama ketua PAC yang tidak ada dalam daftar hadir Muscab Serentak Partai Demokrat. Serta satu PAC Kota Cirebon yang namanya juga tidak ada.

Baca Juga: Sinkronkan Data Orang Miskin di Cirebon, Puskesos Kabupaten Cirebon Dikukuhkan

Andika mengatakan, pihaknya keberatan atas hilangnya 9 nama ketua PAC dalam daftar hadir.

"Jelas ini sangat mencederai demokrasi. Yang jelas, AHY bilang tidak boleh ada pemecatan PAC jelang Muscab," katanya, Kamis 19 Mei 2022.

Hal senada diungkapkan Ketua PAC Kesambi Kota Cirebon Wadinih. Dirinya kaget saat mau menandatangani daftar hadir namun tidak ada namanya.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum: Jalur Jabar Selatan Masuk Skala Prioritas Pembangunan Jabar

"Saya pemegang SK PAC dan saya kaget," tegasnya.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Bandung Senin 4 Juli 2022

Senin, 4 Juli 2022 | 08:05 WIB
X