• Kamis, 7 Juli 2022

Resmi Dibuka, Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 Diikuti Ratusan Peserta

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:20 WIB
Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 resmi dibuka sebanyak 138 peserta dari tiga matra TNI yakni AD, AL, AU, serta Polri dan sejumlah komunitas terjun payung dalan kompetisi yang pertama kali digelar tersebut. (Agus Satia Negara)
Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 resmi dibuka sebanyak 138 peserta dari tiga matra TNI yakni AD, AL, AU, serta Polri dan sejumlah komunitas terjun payung dalan kompetisi yang pertama kali digelar tersebut. (Agus Satia Negara)
 
INILAHKORAN, Ngamprah - Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 resmi dibuka sebanyak 138 peserta dari tiga matra TNI yakni AD, AL, AU, serta Polri dan sejumlah komunitas terjun payung dalan kompetisi yang pertama kali digelar tersebut.
 
Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 tingkat nasional ini pun bakal digelar di dalam ruangan wind tunnel yang ada di Pusdiklatpassus Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, dari tanggal 20-22 Mei 2022.
 
Komandan Pusdiklatpassus, Batujajar, Brigjen TNI Agus Sasmita mengatakan, para peserta  Kopassus Indoor Skydiving Championship 2022 di antaranya berasal dari Mako Kopassus, Pusdiklatpassus Batujajar, Grup Satu Kopassus.
 
 
"Kemudian dari 181 Kopassus, Brigif Para Raider Kostrad, Denjaka TNI AL, Mabes TNI AU, Kopasgat TNI AU, Sat Bravo 90 TNI AU, FASI Lampung, dan masih banyak lagi," katanya kepada wartawan, Jumat 20 Mei 2022.
 
Ia menilai, peserta yang ikut kejuaraan nasional indoor skydiving ini sangat tinggi. Hal itu terbukti dengan adanya 49 tim yang terdiri dari total 138 peserta dan official yang berkompetisi dalam kelas advance, basic-intermediate, dan skydive challenge.
 
"Animo peserta sangat banyak, makanya kami beserta FASI akan coba merutinkan agenda ini untuk digelar setiap tahun," bebernya.
 
 
Ia menyebut, ajang tersebut juga merupakan bagian dari perayaan HUT ke-70 Kopassus
 
"Melalui kegiatan ini kami sekaligus ingin memperkenalkan dan menyosialisasikan olahraga skydiving ke masyarakat umum," sebutnya
 
Dengan begitu, sambung dia, diharapkan bisa melahirkan atlet skydiving berprestasi.
 
"Tingginya animo peserta menunjukkan jika banyak yang mencintai olahraga dirgantara ini," ujarnya.
 
 
"Semoga bisa melahirkan atlet terjun payung yang bisa berkiprah mengharumkan nama bangsa di tingkat nasional dan internasional," harapnya.
 
Sementara itu, Ketua Komite Terjun Payung Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), Irvan Zuladry menuturkan, pertandingan terjun payung indoor terus berkembang di Indonesia. 
 
"Indoor skydiving pernah diajukan untuk nomer yang dipertandingkan di olimpiade, sehingga itu jadi pemacu olahraga terjun payung di seluruh dunia," tuturnya.
 
 
Ia menambahkan, kejuaraan nasional indoor skydiving di Kopassus ini harus memacu olahraga dirgantara terjun payung. 
 
"Kami yakin dengan adanya dukungan dari FASI, instansi sipil, militer, pemerintah pusat dan daerah, bakal banyak lahir atlet-atlet terjun payung yang handal," pungkasnya.*** (agus satia negara).***

Editor: JakaPermana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X