• Kamis, 7 Juli 2022

Akhirnya Polisi Ciduk 8 Pelaku Penganiayaan dan Pembunuhan di Kampung Ceuri Katapang

- Minggu, 22 Mei 2022 | 16:24 WIB
Ilustrasi pembunuhan pria bernama Dino di Kampung Ceuri, Katapang, Kabupaten Bandung. (pixabay/PublicDomainPictures)
Ilustrasi pembunuhan pria bernama Dino di Kampung Ceuri, Katapang, Kabupaten Bandung. (pixabay/PublicDomainPictures)
INILAHKORAN- Satreskrim Polresta Bandung menciduk delapan orang pelaku penganiayaan yang menyebabkan tewasnya seorang pria bernama Dino warga Kampung Leuweung Kaleng Desa/Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung tewas.
 
Motif dari pembunuhan di Kampung Ceuri, Katapang ini didasari perselisihan antara korban dengan salah seorang pelaku sejak Januari lalu.
 
"Dari awal sudah ada perselisihan antara korban dengan pelaku WG dari Januari lalu.  Nah pada malam saat kejadian pada 19 Mei lalu, saat korban tengah berada di rumah pamannya di Kampung Leuweung Kaleng para pelaku ini datang dan melakukan penganiayaan," kata Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo di Polresta Bandung di Soreang, Minggu 22 Mei 2022.
 
 
Dikatakan Kusworo, kedepalan orang ini mempunyai peran masing-masing. Mulai dari yang memegangi korban, memukul, menusuk dengan benda tajam.
 
Kemudian korban yang sudah terkapar ini, oleh para pelaku dibawa ke Kampung Ceuri. Sebelum mereka meninggalkan korban yang sudah tak berdaya, salah seorang dari mereka melindas badan korban dengan sepeda motor.
 
"Para pelaku ini berhasil kami tangkap, dua orang di Kecamatan Majalaya dan sisanya kami tangkap di Maroko Kabupaten Bandung Barat," ujarnya.
 
 
Selain menangkap para pelaku, lanjut Kusworo, pihaknya juga mengamankan beberapa barang bukti alat kejahatan. Yakni senjata tajam, empat motor dan juga pakaian korban. Kata dia, para pelaku ini bisa dikenakan pasal berlapis yakni 170, 160 dan pasal 365 KUHP.
 
"Ancaman hukuman kepada para pelaku ini diatas 12 tahun penjara. Ini juga dilihat dari peran masing-masing pelaku," katanya.
 
Sementara itu Alam salah seorang keluarga korban, menerangkan, jika saat kejadian korban didatangi dan diserang dan diculik saat berada di rumah.
 
Menurut pengakuan warga yang melihat, para pelaku ini membawa senjata tajam. Kata dia, para pelaku ini telah melakukan pembunuhan berencana.
 
 
"Kami bersyukur para pelaku sudah ditangkap. Sepenuhnya menyerahkan kepada pihak Kepolisian dan berharap para pelaku ini mendapatkan hukuman setimpal. Selain itu, kami juga ingin pihak Kepolisian mengungkap siapa dalang dibalik kasus ini, karena diduga hal lain yang menjadi latar belakang kejadian ini," katanya.***(rd dani r nugraha).
 
 
 
 

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung 7 Juli 2022

Kamis, 7 Juli 2022 | 08:05 WIB

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X