GMNI Sebut Rumah Sakit Tak Ramah untuk Rakyat Miskin

- Minggu, 22 Mei 2022 | 19:30 WIB
Ilustrasi (Ilustrasi)
Ilustrasi (Ilustrasi)



INILAHKORAN, Bandung - Beberapa hari lalu ada video viral seorang pasien meninggal akibat di abaikan petugas Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Diketahui pasien yang meninggal bernama Asih Sekarning. Dia merupakan warga Bandung yang mengidap kanker.

Sebelum meninggal pada Senin (16/5/2022), dia dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

Baca Juga: Pemuda Tewas Dibantai di Arcamanik Bandung, Kondisi Jasadnya Mengenaskan

Pihak GMNI Bandung menyayangkan atas kejadian tersebut. Pasalnya sudah jelas menurut amanat UUD bahwa rumah sakit harusnya memberikan pelayanan yang sama kepada semua masyarakat tak terkecuali. Apalagi RSHS adalah rumah sakit rujukan daerah jabar.

"Saya turut berduka kepada keluarga dan menyayangkan kepada pihak RSHS yang tidak memberikan pelayanan baik kepada masyarakat yang tak punya uang karena sudah orientasi nya laba, sehingga hanya masyarakat yang punya uang yang dilayani dengan baik" ucap Ariel Anggrawan Ortega, ketua cabang GMNI Bandung, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Pedagang Sapi di KBB Menjerit Jelang Idul Adha, Pasokan Terhenti Sementara

Pihak GMNI pun meminta agar pemerintah harus cepat mengevaluasi manajemen RSHS karena kelalaiannya sudah memakan korban.

"Kami pun menekan kan pada pemerintah untuk melakukan evaluasi serta monitoring yang ketat terhadap RSHS, mungkin banyak pasien lain yang dilalaikan, maka dari itu pemerintah harus sigap dan memanggil pihak RSHS untuk di evaluasi" ucap Ariel. ***(cesar yusdistira)

Editor: Bsafaat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Anggota GMBI Dituntut Satu Tahun Bui

Rabu, 6 Juli 2022 | 18:15 WIB
X