Diduga Korupsi, Dua Orang Pegawai Perum Damri Cabang Bandung Ditahan Kejari Bandung

- Senin, 23 Mei 2022 | 16:37 WIB
Sandi Subiantoro dan Atep Sunandi merupakan dua orang pegawai Perum Damri Cabang Bandung yang ditahan Kejari Bandung karena diduga melakukan tindakan korupsi. (Cesar Yudistira)
Sandi Subiantoro dan Atep Sunandi merupakan dua orang pegawai Perum Damri Cabang Bandung yang ditahan Kejari Bandung karena diduga melakukan tindakan korupsi. (Cesar Yudistira)

INILAHKORAN, Bandung - Kehari Bandung melakukan penahanan serta pelimpahan tahap dua terhadap dua orang pegawai Perum Damri Cabang Bandung yang diduga korupsi.

Sandi Subiantoro dan Atep Sunandi merupakan dua orang pegawai Perum Damri Cabang Bandung yang ditahan. Sandi menjabat Koordinator Penerima Uang Pendapatan Perusahaan (UPP) dan Atep menjabat Manager Keuanganpada Perum Damri Cabang Bandung.

Kepala Kejari Bandung Rachmad Vidianto menyebutkan, penahanan dilakukan lantaran dua orang pegawai Perum Damri Cabang Bandung itu melakukan dugaan korupsi.

Baca Juga: Hati-hati Hilang Berkah dan Rahmat dalam Rumah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Jelaskan Penyebabnya

Untuk tersangka Sandi itu melakukan tindakan korupsi dengan tidak UPP Pool 1 Perum DAMRI Cabang Bandung sejak 2016 hingga November 2014.

Sedangkan, untuk tersangka Atep itu menutupi UPP yang tidak disetor tersebut agar terlihat balance/seimbang antara debit dan kredit dengan cara membuat catatan pengeluaran fiktif di AK/4 pada Pos Pembukaan PP400 (bayar utang), dengan rekanan sejumlah Rp300 juta lebih.

Selain itu, terdakwa Atep juga melakukan cacatan pengeluaran fiktif peda pencatatan Piutang Usaha (Pos Pembukuan PP310) pada Bisnis Angkutan Haji sebesar kurang lebih Rp600 juta.

Baca Juga: Ini Kronologis Mini Market di KBB Kembali Dibobol Maling

"Atas tindakan keduanya, para tersangka merugikan negara sebesar Rp814.364.299," kata Rachmad di Kantor Kejari Bandung, Senin 23 Mei 2022.

Halaman:

Editor: donramdhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X